PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

2 Kerangka Manusia di Tempat Tidur Gegerkan Warga Cimahi | PT RFB

8db3505a-1139-441d-9574-619f5dbe5f5d

Jakarta, RifanFinancindo – Warga Kota Cimahi digegerkan dengan temuan mayat manusia di sebuah rumah. Dua jasad yang belum diketahui identitasnya ini sudah menjadi kerangka.

Temu mayat itu berlangsung di sebuah rumah, Kompleks Cijerah II, Gang Nusaindah 6 Blok 13 No 117, RT 7 RW 17, Kelurahan Melong, Kecamatan Cimahi Selatan, Kota Cimahi, Jawa Barat, Senin (/1/2018) pagi. Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra membenarkan adanya temuan mayat tersebut.

Namun ia membantah apabila mayat ditemukan dalam posisi dirantai. “Memang ada ditemukan mayat di sebuah rumah, tapi bukan dirantai. Posisi mayat ada di atas tempat tidur,” ujar Niko kepada detikcom saat dikonfirmasi via telepon genggam.

Niko menjelaskan mayat tersebut ditemukan saat petugas kesehatan hendak melakukan pendataan tadi pagi. Petugas kesehatan yang masuk ke dalam rumah kaget saat menemukan ada mayat.

“Nah mereka kemudian melaporkan ke Polsek dan kita datang ke lokasi. Ternyata memang benar ada mayat. Dua mayat,” kata Niko.

Dari hasil pengecekan sementara, sambung Niko, kondisi kedua mayat sudah berbentuk kerangka. Bahkan berdasarkan keterangan yang didapat, mayat tersebut telah disimpan sejak dua tahun lalu.

“Itu diduga sejak tahun 2016,” kata Niko.

Saat ini polisi masih mendalami temuan tersebut. Polisi belum bisa menyimpulkan atas temuan dua kerangka manusia tersebut.

Dua kerangka manusia ditemukan di dalam kamar sebuah rumah Komplek Cijerah II, Gang Nusaindah 6 Blok 13 No 117, RT 7 RW 17, Kota Cimahi. Dua jasad itu ternyata ayah dan anak.

Penemuan dua kerangka manusia tersebut bermula dari pemeriksaan rutin petugas Puskesmas Melong Asih terhadap seluruh warga pada Senin (29/1/2018) pagi. Menurut salah seorang petugas Puskesmas Zacky Rahman, saat ia dan petugas lainnya mendatangi rumah itu, hanya ditemui oleh Neneng Hatidjah (76) dan salah satu anaknya Denny Rohmat (42). Sementara berdasarkan data, di rumah itu ditinggali enam orang.

Sementara suami Neneng, Hanung Sobana (84), dikatakan tengah tidur. “Pas saya tanya untuk periksa bapak, katanya lagi tidur di kamar,” ujar Zacky di lokasi, Selasa (30/1/2018).

Karena curiga, Zakcy dan petugas lainnya kembali mendatangi rumah itu. Saat diintip kamarnya, posisi Hanung yang tertidur tertutup sarung biru masih sama.

Akhirnya tadi pagi, petugas puskesmas dan polisi mendatangi rumah Neneng kembali. Pada awalnya Neneng menolak untuk diperiksa, namun setelah dibujuk akhirnya petugas bisa masuk ke dalam kamar tempat suaminya ‘tidur’.

“Pas dibuka sarungnya ternyata suaminya sudah bentuk kerangka. Ternyata ada satu kerangka lagi di bawah kasur, itu ternyata anaknya,” ujarnya.

Dari hasil pemeriksaan kerangka yang berada di atas kasur tidak lain adalah Hanung. Sementara kerangka yang berada di bawah kasur adalah putri sulung mereka Hera Sri Herawati (50).

Sementara itu dihubungi terpisah, Kasatreskrim Polres Cimahi AKP Niko N Adiputra membenarkan kerangka manusia itu ayah dan anak. Saat ini pihaknya masih menyelidiki kasus yang menggegerkan Cimahi ini.

sumber: detik