PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

24 Juli 2015, Pertamina Mulai Pasarkan Pertalite

pertamina7496b4ce-a9bf-471a-9088-052fab512f69_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – ?PT Pertamina (Persero) akan meluncurkan varian bahan bakar minyak (BBM) terbaru bernama Pertalite pada 24 Juli 2015. Sedianya, bensin dengan kadar Ron 90 ini akan mulai dijual di beberapa Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) di sejumlah daerah.

“Tes penjualan pertalite tanggal 24 (Juli). Jadi nanti masyarakat bisa memilih apakah RON 88 (bensin Premium), RON 90 (Pertalite), dan RON 92 (Pertamax),” kata Direktur Utama Pertamina Dwi Soetjipto di Depot LPG Pertamina di Tanjung Priok, Selasa (14/7).

Dwi mengungkapkan, diluncurkannya Pertalite untu memberikan varian pilihan BBM bagi masyarakat demi menekan konsumsi premium. Meski merupakan upaya subtitusi, ia menegaskan tak lantas penjualan Pertalite akan menghilangkan produk Premium di pasaran.

“Ini untuk memberi pilihan yang lebih banyak ke konsumen. Jadi orang bisa memilih sesuai dengan spesifikasi kendaraan yang dimiliki,” tuturnya.

Sebelumnya, Direktur Pemasaran Pertamina, Ahmad Bambang mengatakan pada ?tahap awal pihaknya akan menjual pertalite di 103 SPBU. Di mana ratusan SPBU itu tersebar di wilayah Jakarta, Bandung, dan Surabaya.

“Awalnya di SPBU di kota besar dulu, seperti Jakarta, Bandung dan Surabaya. Launching awalnya nanti di SPBU Coco pertamina di jalan Abdul Muis, Tanah Abang,” tutur Bambang.

Akan tetapi, baik Dwi dan Bambang masih enggan berbagi informasi perihal harga jual dari Pertalite.

“Harganya masih rahasia. Yang jelas di bawah harga Pertamax tapi di atas harga bensin premium,” kata Bambang.

Sumber :?http://www.cnnindonesia.com/ekonomi