PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Saham Asia Naik Hari Ketiga Terkait Optimisme Ekonomi AS

saham asia naik 1

 

Saham Asia naik untuk hari ketiga setelah meningkatnya pembelian rumah AS yang mendorong kepercayaan di ekonomi terbesar dunia.
Indeks MSCI Asia Pacific naik 0,2% ke level 141,26 pada 09:02 pagi di Tokyo, sebelum pasar dibuka di Hong Kong dan China. Pembelian rumah baru Amerika naik pada bulan April untuk pertama kalinya dalam tiga bulan terakhir karena pembeli mengambil keuntungan dari suku bunga KPR yang jatuh, membawa saham AS ke rekor tertingginya di pekan lalu. Pasar ekuitas di AS dan Inggris ditutup hari ini untuk liburan.
Indeks Topix Jepang naik 0,9% karena yen mencatat tiga hari penurunan, diperdagangkan pada level 101,96 per dolar. Indeks Kospi Korea Selatan turun 0,1%, Indeks S & P / ASX 200 Australia naik 0,1% dan Indeks NZX 50 Selandia Baru tergelincir 0,1%.
Kontrak pada indeks Hang Seng di Hong Kong naik 0,2%, seperti yang dilakukan pada kontrak Indeks Hang Seng China Enterprises saham China yang terdaftar di kota. Indeks Bloomberg China-US Equity perusahaan besar Cina yang perdagangan di New York naik 0,2%23 Mei.

 

Sumber: Bloomberg