PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Ada Car Free Night di Sudirman-Thamrin Nanti Malam, Ini Pengalihan Arusnya

Ada Car Free Night di Sudirman-Thamrin Nanti Malam, Ini Pengalihan Arusnya

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Perayaan malam tahun baru di Jakarta akan dipusatkan di Ancol, Jakarta Utara. Namun demikian Pemprov DKI Jakarta juga akan menggelar Car Free Night (CFN) di sepanjang Jl MH Thamrin hingga Jl Sudirman, Jakarta Pusat.

Untuk memperlancar CFN, Polda Metro Jaya telah menyiapkan rekayasa lalu lintas di sekitar lokasi. Pengalihan arus akan dilakukan dari kawasan Semanggi hingga Harmoni.

“Rekayasa lalu lintas pada malam tahun baru tanggal akan dimulai dari tanggal 31 Desember 2015 pukul 19.00 WIB sampai dengan pukul 02.00 WIB,” kata Kabag Operasi Ditlantas Polda Metro Jaya AKBP Sutimin saat dikonfirmasi, Kamis (31/12/2015).

Berikut rekayasa lalu lintas tersebut:

1.Arus lalu lintas dari Hayam Wuruk mengarah ke Harmoni diarahkan ke Jalan Juanda-Pasar Baru – Gunung Sahari atau Jalan Juanda -Pasar Baru-Lapangan Banteng-Merdeka Timur- Ridwan Rais- Tugu Tani dan seterusnya.

2.Arus lalu lintas dari Tugu Tani yang akan mengarah ke Jalan Merdeka Selatan di depan Kedubes AS belok kanan-Monas Timur – Merdeka Timur – Jalan Perwira – Lapangan Banteng – Pasar Baru – Gunung Sahari dan seterusnya atau ke Jalan Veteran Raya-Harmoni dan seterusnya.

3.Arus lalu lintas dari Semanggi ke arah Bundaran HI di Dukuh Atas diarahkan ke Dukuh Bawah ke kanan ke Sultan Agung ke kiri ke Tanah Abang dan seterusnya.

4.Arus lalu lintas dari arah Imam Bonjol mengarah ke Bundaran HI dibelokan kekiri ke Jalan Sudirman atau ke kanan ke H Agus Salim dan seterusnya.

5.Arus lalu lintas dari Tanah Abang mengarah simpang Sarinah dikembalikan ke arah Tanah Abang dan yang dari jembatan serong Tanah Abang mengarah simpang Kebon Sirih dibalikkan ke arah Tanah Abang.

6.Arus lalu lintas dari Jl Agus Salim mengarah ke simpang Sarinah dibalikkan ke arah Jl Agus Salim ke arah Tugu Tani dan seterusnya.

7.Arus lalu lintas dari simpang Agus Salim mengarah simpang Kebon Sirih Thamrin dibalikkan ke arah Jl Kebon Sirih-Tugu Tani dan seterusnya.

8.Arus lalu lintas Tanah Abang yang akan mengarah ke Patung Kuda diarahkan ke Abdul Muis-Majapahit-Harmoni dan seterusnya.

 

Sumber:?http://news.detik.com/