PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Akhirnya, Microsoft Bikin Laptop Perdana

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Sebuah kejutan dihadirkan Microsoft. Setelah sekian lama, perusahaan yang didirikan Bill Gates ini akhirnya merilis juga laptop perdananya, Surface Book.

Meski merupakan laptop pertama, Surface Book dirancang cukup mumpuni. Baik dari segi desainnya maupun performanya.Layarnya berukuran 13,5 inch, memiliki trackpad yang terbuat dari kaca dan punya backlit keyboard.

Bodinya sendiri terbuat dari magnesium. Microsoft membuat engsel yang berbeda dari notebook yang ada di pasaran. Mereka menyebutnya dengan Dynamic Fulcrum Hinge.

Namun yang membuat Surface Book ini menarik adalah dimungkinkannya kita mencopot bagian layarnya. Sehingga kita bisa menggunakannya sebagai tablet. Atau bisa juga dipasang kembali ke bagian keyboard namun dengan posisi terbalik. Mengingatkan kita pada Lenovo Yoga.

Seperti disinggung di awal, Microsoft menjanjikan laptopnya ini memiliki performa mumpuni. Untuk itu mereka menyematkan prosesor Intel Core generasi terbaru, Nvidia GeForce GPU dan memori GDDR 5.

“Kecepatannya dua kali dibanding MacBook Pro,” klaim Panos Panay, Head of Microsoft Surface Devision dalam acara yang berlangsung di Skylight at Moynihan Station, New York, Amerika Serikat.

Perusahaan yang berbasis di Redmond, Amerika Serikat ini turut melengkapi laptop pertamanya ini dengan baterai yang mampu hidup hingga 12 jam, USB 3.0 dan slot SD Card.

Surface Book akan memulai debut perdana di pasaran pada 16 Oktober 2015 ini. Bila tertarik untuk memboyongnya, Microsoft membanderolnya dengan harga USD 1.499 atau sekitar Rp 21 juta.

 

Sumber:?http://inet.detik.com