PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Alasan Kilau Emas Meredup di Tahun Ini

\Alasan Kilau Emas Meredup di Tahun Ini\

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Kemilau emas agaknya sedikit memudar di tahun ini. Hal itu terlihat dari minat masyarakat terhadap emas baik untuk investasi maupun perhiasan cenderung menurun.

Para pedagang emas yang berlokasi di Cikini Gold Center (CGC) juga mengungkapkan, pendapatan mereka tahun ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya. Ivana pemilik toko emas Kenanga mengungkapkan, omzetnya tahun ini menurun hingga 30 persen.

“Tahun ini lebih menurun dibanding tahun sebelumnya, sekitar 30 persen menurunnya,” ujar Ivana saat ditemui Okezone di CGC, Jakarta.

Menurut Ivana ada beberapa penyebab minat investasi masyarakat terhadap emas menurun. Salah satu harga emas yang cenderung cepat berubah. Terlebih adanay huimpitan perekonomian cenderung melambat.

“Kalau dulu masih cenderung lama berubahnya. Kalau sekarang sehari aja bisa berubah-ubah harganya, khususnya antam. Mungkin itu yang membuat mereka ragu,” imbuhnya.

Hal senada juga dirasakan oleh Lidia Qiu pemilik toko emas Menteng Jewelery. Menurutnya selain fluktuasi harga emas dunia, pelemahan Rupiah juga menjadi penyebab menurunnya penjualan emas.

“Mungkin juga pengaruh berubahnya harga, atau dolarnya lagi naik juga berpengaruh,” pungkasnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/