PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Apple Ingin Lebih Hijau

Apple Ingin Lebih Hijau

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Apple berupaya agar perusahaannya menjadi lebih hijau di China, dengan mengurangi polusi udara dari pabrik perakitan dan pemasok produknya.

Dilansir Reuters, Jumat (23/10/2015), pembesut iPhone ini bekerja sama dengan sejumlah pabrik yang bekerjasama dengannya demi menghasilkan total 2,2 gigawatt daya dari matahari dan sumber energi terbarukan lainnya.

“Perubahan iklim adalah salah satu tantangan terbesar era sekarang, dan sekarang saatnya melakukan aksi. Transisi ke ekonomi hijau memerlukan inovasi, ambisi dan tujuan,” kata CEO Apple Tim Cook.

Apple memperkirakan, upayanya ini bisa mengurangi setidaknya 20 juta ton polusi gas efek rumah kaca. Angka tersebut setara dengan emisi yang dihasilkan dari empat juta mobil.

Dalam rencananya, Apple akan menempatkan panel surya yang bisa menghasilkan sekitar 200 megawat tenaga matahari di wilayah utara, selatan dan timur China. Di lokasi-lokasi ini, banyak perusahaan pemasok komponen beroperasi.

Tak hanya dari matahari, Apple juga berupaya memenuhi kebutuhan energi dari sumber ramah lingkungan selain matahari, yakni dengan memanfaatkan tenaga angin dan hidro elektrik atau air. Foxconn yang menjadi pemasok terbesar Apple, akan berkontribusi menyediakan 400 megawatt energi matahari.

 

Sumber:?http://inet.detik.com/