PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Apple Music Akhirnya Tiba di Android

Apple Music Akhirnya Tiba di Android

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Beberapa bulan setelah hanya tersedia untuk iOS dan MacOS, Apple Music akhirnya diluncurkan juga di platform Android. Layanan streaming musik tersebut tersedia di setiap negara di mana Apple Music sudah beroperasi.

Hampir semua fitur yang ada di Apple Music iOS pun tersedia di Android, kecuali video dan paket berlangganan untuk keluarga. Menurut Eddy Cue, Senior VP Internet Software & Services Apple, saat ini Apple Music di Android masih berada di tahap beta.

Ketika label ‘beta’ tersebut dihapus, maka dua fitur yang tak ada tersebut akan muncul dimunculkan, demikian seperti dikutip detikINET dari The Verge, Rabu (11/11/2015).

Apple Music bisa dibilang adalah aplikasi Apple pertama yang benar-benar ada di Google Play Store. Sebenarnya ada dua aplikasi lain yang sudah diluncurkan sebelumnya, namun kurang banyak dipakai orang.

Dan Apple Music untuk Android ini sepertinya akan menjadi aplikasi Apple pertama di Android yang banyak dipakai orang. Apple bahkan mengklaim bahwa mereka berusaha untuk membuat Apple Music terlihat dan terasa seperti aplikasi Android pada umumnya.

Untuk menggunakan Apple Music di Android ini, pengguna masih harus mempunyai Apple ID, dan pelanggan Apple Music lama bisa menggunakan akun lamanya untuk dipakai di Android.

Sama seperti di iOS dan MacOS, Apple memberikan masa percobaan gratis selama tiga bulan untuk pengguna Apple Music di Android.

 

Sumber: