PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Apple Ubah Desain iPhone, 200 Ribu Orang Protes

Apple Ubah Desain iPhone, 200 Ribu Orang ProtesiPhone 6S (gettyimages)
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Sejumlah rumor yang beredar menyebutkan Apple akan mengubah desain iPhone 7. Meski kabar tersebut belum terbukti kebenarannya, ratusan ribu orang telah menyatakan penolakan atas rencana itu.

Sebuah petisi online dibuat di Sumofus.org yang meminta Apple tidak melakukan perubahan besar pada penerus iPhone 6S. Tidak diketahui kapan petisi ini dibuat, tapi saat ini banyak netizen yang telah menyatakan dukungannya.

Saat dipantau detikINET pagi ini, Jumat, (8/1/2016), petisi tersebut sudah meraup dukungan hingga 204.304 netizen. Jumlah tersebut hampir melampaui target yang ditetapkan, yakni 210.000 dukungan.

Dalam petisi tersebut, hal yang paling dikeluhkan dari desain baru iPhone 7 adalah soal dihilangkannya jack audio 3,5mm. Mereka menduga Apple sengaja melakukan ini guna meraup lebih banyak pundi-pundi keuntungan.

“Ini akan memaksa pengguna iPhone mengeluarkan dana tambahan untuk menganti headphone hi-fi. Selain itu bakal menambah limbah elektronik,” demikian salah satu isi dalam petisi tersebut.

Menurut sang pembuat petisi, bukan kali pertama Apple melakukan ulah seperti ini. Beberapa tahun lalu, perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu telah mengubah dock-connector iPod original dengan yang baru. Hal ini membuat sejumlah kabel nganggur karena tidak digunakan lagi.

Untik itu, dalam petisi ini meminta Apple menghormati konsumer dan planet bumi dengan tidak menghilangkan jack audio di iPhone 7. Karena percuma saja Apple mendapat predikat sebagai perusahan hijau tapi menjadi penyebab meningkatnya limbah elektronik.

Seperti diketahui pada November lalu, Apple dirumorkan akan menghilangkan jack headphone 3,5 mm pada iPhone 7. Hal ini dilakukan tak lain agar bisa menciptakan smartphone dengan desain yang tipis.

Kabarnya perusahaan yang dikomandoi Tim Cook ini akan mengganti jack headphone 3,5 mm dengan Lightning port. Bila ini benar, mau tak mau pengguna harus menggunakan converter atau paling tidak melalui Bluetooth.

Sumber:?http://inet.detik.com/