PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Apple Usung Teknologi Layar Baru di iPhone 8

Apple Usung Teknologi Layar Baru di iPhone 8
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Walau masih dua tahun lagi iPhone 8 akan diperkenalkan, namun rumor yang membahas soal ponsel ini sudah mulai beredar. Disebutkan, Apple bakal mengusung teknologi layar baru pada penerus iPhone 7S itu.

Apple diketahui akan mengadopsi layar OLED pada iPhone 7. Namun penggunaan teknologi tersebut tidak lama. Sebab perusahaan asal Cupertino, California, Amerika Serikat itu tengah mengembangkan teknologi layar baru untuk disematkan pada iPhone 8.

Berdasarkan informasi yang detikINET kutip dari Digitimes, Senin (4/1/2016), teknologi layar yang dikembangkan Apple bernama micro-LED. Teknologi ini menggunakan pixel yang lebih kecil ketimbang LCD atau LED backlit tradisional.

Keuntungannya, micro-LED memberikan warna yang lebih kaya dan jumlah pixel lebih banyak pada ukuran yang sama. Selain itu komsumsi dayanya pun rendah. Layaknya OLED, teknologi micro-LED tidak membutuhkan backlight tambahan, sehingga memberikan ruang yang lebih lapang. Alhasil memungkinkan Apple dapat membuat iPhone lebih tipis lagi.

Sementara dikutip dari IBTimes, saat ini proses riset mikro-LED tengah berlangsung Taiwan. Dalam pengembangannya sendiri, Apple bakal memanfaatkan kekayaan intelektual dan pengetahuan manufaktur dari LuxVue Technology yang mereka beli pada 2014 silam. Diharapakan teknologi ini mulai bisa diterapkan pada 2018 mendatang.

Sumber:?http://inet.detik.com/