PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Australia Pertahankan Rate | PT Rifan Financindo Berjangka

729c0ac093babf17c243667a3c36f009

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Bank sentral Australia mempertahankan tingkat suku bunga sebagai pembuat kebijakan menunggu data inflasi lebih lanjut serta langkah Federal Reserve AS selanjutnya.

Dalam pertemuan terakhirnya, Gubernur Reserve Bank of Australia Glenn Stevens dan dewan direksinya mempertahankan suku bunga di 1,5 persen pada hari Selasa, seperti perkirakan oleh 26 ekonom yang disurvei. Bank sentral telah memotong suku bunnga sebannyak dua kali dalam empat bulan terakhir dan pedagang melihat sedikit kesempatan pelonggaran lebih lanjut sampai setelah rilis data kuartal ketiga harga konsumen di akhir Oktober.

“Dengan pertumbuhan ekonomi berada di kecepatan yang moderat RBA memiliki waktu untuk menunggu dan menilai dampak dari pemotongan suku bunga di bulan Agustus terhadap prospek inflasi,” Gareth Aird, ekonom dari Commonwealth Bank of Australia, yang mengatakan sebelum keputusan. Data produk domestik bruto pada hari Rabu diperkirakan menunjukkan ekspansi dekat dengan rata-rata nasional selama 30 tahun.

Ekonomi Australia sedang didukung oleh peningkatan ekspor sumber daya, meningkatnya konstruksi perumahan serta uptick dalam pariwisata dan pendidikan dibantu oleh mata uang yang jatuh dari tingginya lonjakan pertambangan. Tapi pertumbuhan upah yang anemik dan lemahnya inflasi mengisyaratkan banyaknya kapasitas cadangan dimana, bersama dengan dampak dari suku bunga nol atau negatif di Jepang dan Eropa, mendorong bank sentral pada bulan lalu membawa biaya pinjaman ke rekor rendah.

(id, RifanFinancindo)