PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Begini Cara XL Dongkrak Pelanggan 4G | PT Rifan Financindo Berjangka

Begini Cara XL Dongkrak 9 Juta Pelanggan 4G

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Meski adopsi 4G LTE terus meningkat, XL Axiata tidak lantas berpuas diri. Mereka pun menyiapkan sejumlah strategi guna mengenjot jumlah pengguna.

Vice President LTE XL Axiata Rahmadi Mulyohartono memaparkan secara nasional, pelanggan 4G XL meningkat sekitar 10% dibandingkan periode dari triwulan pertama 2016.

Bila ditotal, saat ini jumlah pelanggan mencapai sekitar 8 juta di seluruh Indonesia. XL pun berharap hingga akhir tahun nanti dapat mereka dapat meraup 9 juta pelanggan 4G. Untuk mewujudkan hal tersebut mereka menghimpun sejumlah jurus.

Pertama meningkatkan penggunaan kartu SIM 4G di kalangan pengguna. Selain dengan menyediakan layanan kedatangan petugas ke kantor-kantor atau lokasi yang diminta pelanggan, pesan melalui beberapa toko online, XL juga telah menyediakan sistem penggantian SIM secara mandiri.

“Pengguna cukup registrasi *123*46#, lalu cabut kartu lama dan gantikan kartu 4G XL. Kemudian akses kembali *123*46#, seketika kartu baru tersebut akan berganti dengan nomor lama,” papar Rahmadi di Jakarta.

Operator yang identik berwarna biru itu juga menggelar program untuk pelanggan mendapatkan smartphone 4G dengan lebih mudah. Program ini digelar di seluruh kota yang terselimuti sinyal 4G XL dan bekerjasama dengan 8 partner penyedia ponsel, seperti Erafone, Oke Ship, Lazia dan lain-lain. Selain itu, XL juga telah meluncurkan program paket berlangganan untuk layanan Mifi.

XL juga terus mengembangkan produk layanan digital guna menggoda pelanggan untuk beralih ke layanan 4G. Mereka menghadirkan layanan video dan film melalui aplikasi Tribe, serta layanan musik Yonder.

Selain itu, XL berupaya meningkatan kualitas layanan data pada layanan digital yang sudah ada, antara lain XL Tunai, Internet of Thing, Gudang Aplikasi, Elevenia, XmartCity, XCloud, dan lain-lain.

Untuk diketahui saat ini layanan jaringan generasi keempat milik XL telah menjangkau 86 kota. Adapun sejumlah kota yang baru mendapat layanan 4G LTE diantaranya Kabupaten Karawang, Cilegon, Kabupaten dan Kota Serang, Kab Pandeglang, Kabupaten Lebak, Kota dan Kabupaten Malang, serta Kota Batu.

XL menargetkan hingga akhir tahun 2016 dapat menjangkau 92 kota di seluruh Indonesia. Selain itu mereka dapat memperluas layanan 4,5G yang saat ini baru tersedia di Jakarta, Bandung, Surabaya dan Denpasar.

(id, RifanFinancindo)