PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Begini Persiapan Tim Indonesia Peduli Nepal Dirikan RS Darurat di Nepal

103927_nepal

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Tim Indonesia Peduli Nepal mendirikan rumah sakit darurat berupa tenda. Persiapan dilakukan dengan memindahkan logistik dan tenda dari gudang menuju Satungal, Nepal.

Sedikitnya 24 orang anggota tim meninggalkan Kathmandu Guest House, Thamel, Nepal, Selasa (5/5/2015) pada pukul 06.00 waktu setempat. Mereka langsung merapat ke gudang yang disewa tim untuk menyimpan logistik.

Begitu tiba di gudang 15 menit setelah meninggalkan penginapan, tampak belasan box besar warna oranye berisi velbed dan logistik rumah sakit lainnya. Puluhan kardus berisi obat-obatan dan perlengkapan untuk perawatan telah berjejer.

Tak lama kemudian, 3 unit truk dan 1 unit truk ber-crane membantu tim dari Yonkes TNI AD memindahkan logistik tersebut. Logistik rumah sakit tersebut di antaranya 5,3 ton obat-obatan, 3,1 ton tenda, 0,9 ton valbed, 25 Kg bohlam dan 0,6 ton selimut, namun tak semua logistik itu diperuntukan rumah sakit darurat.

“Tim di bawah koordinator Bapak Djarot bersama Bapak Kolonel Inf Seinmart Tonda melaksanakan pemasangan tenda rumah sakit di Satungal?,” kata Direktur Tanggap Darurat BNPB, Junjungan Tambunan.

Proses pembangunan tenda rumah sakit darurat tersebut masih dalam proses. Namun warga setempat berjanji akan turut membantu tim dari Indonesia, karena lebih dari 250 rumah hancur di Satungal dan rumah sakit sekitar menerima pasien korban gempa yang melebihi kapasitasnya.

Gempa berkekuatan 7,8 SR yang mengguncang Nepal pada 24 April lalu menimbulkan korban jiwa hingga lebih dari 7.500 orang dan ratusan orang masih hilang, di antaranya 6 WNI. Sementara korban luka-luka dan pengungsi terus bertambah mencapai lebih dari 150 ribu orang.

Sumber: http://finance.detik.com/