PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Berbenah, Instagram Ganti Logo

Berbenah, Instagram Ganti Logo
Jakarta, Rifan Financindo Berjangka?- Instagram baru saja melakukan perubahan besar sepanjang sejarahnya berdiri. Seperti yang bisa Anda lihat dalam update terbarunya, jejaring sosial milik Facebook ini resmi melakukan perombakan di bagian logo.

Pada logo terbarunya ini, Anda tak lagi menemukan logo ala Polaroid berwarna putih-coklat yang biasa kita jumpai. Demi melakukan penyegaran, logo pun diubah dengan desain yang tampil lebih colorful dan terlihat mentereng, mencampur adukkan warna oranye, putih, dan ungu.

Menurut Head of Design Instagram Ian Spalter, alasan pihaknya mengganti logo untuk pertama kalinya dalam jangka lima tahun ini tak lain untuk menghadirkan desain yang lebih sesuai dengan estetika pengguna aplikasi.

“Logo dan desain Intsagram mulai terasa..tidak merefleksikan komunitas. Dan jujur kami merasa kami bisa membuatnya jadi lebih baik,” tutur Spalter dikutipdetikINET dari Mashable, Kamis (12/5/2016).

Perubahan tak hanya terjadi pada logo, tapi juga tampilan antar muka di dalamnya. Dimana kini tampilan dalam diberi warna monochrome, perpaduan hitam dan putih. Sementara untuk notifikasinya diubah dari warna oranye ke warna merah.

Instagram mengatakan jika warna baru hitam dan putih dimaksudkan untuk lebih menekankan konten (foto dan video) yang diposting oleh pengguna ketimbang aplikasi itu sendiri. “Bila logonya terlihat colorful, maka di dalamnya berbeda. Kami percaya warna harus datang dari foto dan konten yang diposting pengguna,” tutur Spalter.

Berubahnya logo ternyata tak hanya dirasakan oleh Instagram. Beberapa aplikasi sampingan (editing) yang memang juga diciptakan oleh tim Instagram, seperti Boomerang, Layout, dan Hyperlapse juga kebagian getahnya. Tiga aplikasi itu mengalami perubahan logo dengan desain yang mirip-mirip dengan Instagram.

Sumber:?http://inet.detik.com/