PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Berbodi Metal, Laptop Xiaomi Meluncur di 2016

Berbodi Metal, Laptop Xiaomi Meluncur di 2016

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Rumor Xiaomi membesut notebook sudah lama berhembus, namun tak diketahui kapan gerangan perangkat tersebut dirilis. Hingga akhirnya muncul kabar terbaru yang menyebut laptop berbodi metal itu akan meluncur tahun depan.

Informasi tersebut bersumber dari pabrik pemasok komponen. Disebutkan notebook Xiaomi akan mulai proses produksi awal tahun depan. Direncanakan perangkat tersebut melenggang sekitar kuartal kedua 2016.

Turut disebutkan notebook tersebut akan memiliki bodi yang mayoritas dibuat dari metal. Meski demikian hal tersebut tidak akan membuat harga notebook menjadi selangit.

Pasalnya Xiaomi selalu menjaga harga produknya tetap terjangkau, walau menggunakan material premium. Contohnya Redmi Note 3 dan Mi Pad 2 yang dirilis beberapa waktu lalu. Keduanya mengusung bodi metal, tapi harganya tidak sampai Rp 3 juta.

Seperti detikINET kutip dari bocoran yang dihembuskan Gizmochina, Rabu (2/12/2015), Xiaomi rencananya bakal merilis notebooknya itu dalam dua varian layar, yakni 12,5 inch dan 13,3 inch.

Seperti halnya Mi Pad 2, kemungkinan notebook ini akan ditawarkan dalam dua pilihan sistem operasi, Linux dan Windows 10. Kedua OS ini akan dikolaborasikan dengan tampilan MIUI khas Xioami.

 

Sumber:?http://inet.detik.com/