PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Bisnis Food Truck Ala Jepang Beromzet Rp 70 Juta/Bulan

Bisnis Food Truck Ala Jepang Beromzet Rp 70 Juta/Bulan

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Makanan Jepang di Indonesia mungkin sudah banyak ditemui. Namun, penyediaan dan layanan makanan Jepang dengan konsep food truck masih jarang ditemui.

Adalah Foodstopindo, makanan khas Jepang yang disajikan dengan nuansa berbeda. Dengan konsep food truck, makan menjadi lebih nikmat.

Tak lagi duduk di ruangan tertutup, kita bisa menikmati masakan Jepang di taman, tempat hiburan, tempat nongkrong, di pinggir pantai atau ruang terbuka lainnya yang lebih menarik.

Foodstopindo akan berkeliling ke tempat-tempat yang banyak dijangkau masyarakat, biasanya bisa ditemukan di acara tertentu seperti perayaan ulang tahun, hiburan, dan lain-lain.

Foodstopindo memilih mobil jenis Volkswagen (VW) 1780. Mobil ini dihias sedemikian rupa hingga menjadikan tampilannya ‘Jepang banget’.

Dengan modal awal Rp 100 juta, Foodstopindo melayani berbagai macam makanan Jepang siap saji.

“Awalnya jalan-jalan ke Jepang, lihat di Jepang ada food truck, dari situ punya inspirasi pengen bikin di Indonesia, dulu kan belum ada, akhirnya kita buka food truck dengan konsep Jepang di Indonesia,” jelas Aldy Ramadhan (19), karyawan Foodstopindo saat ditemui detikFinance di sebuah event di Parkir Timur Senayan, Jakarta, beberapa waktu yang lalu.

Mulai berbisnis di tahun 2013, kini Foodstopindo sudah memiliki 2 mobil untuk bisa melayani pelanggan di sekitar Jakarta dan Bandung. Foodstopindo memasang harga paling murah Rp 20.000 hingga Rp 35.000 untuk setiap menunya.

“Harga Rp 35.000, paling murah Rp 20.000. Yang paling murah ada French friessama chicken karage. Kalau yang Rp 35.000 ada beef donburi, chicken teriyaki, dori teriyaki,” sebut dia.

Peminat Foodstopindo mulai menggeliat, dalam sebulan Foodstopindo bisa meraup omzet hingga Rp 70 juta. Bagi Anda yang tidak beruntung menemukan Foodstopindo, jangan khawatir, Anda bisa datang langsung ke outlet Foodstopindo di Gedung WTC lantai 18, Sudirman.

“Menu lengkapnya bisa dilihat di instagram, facebook, twitter, namanya Foodstopindo,” ujar Aldy.

 

Sumber:?http://finance.detik.com/