PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

BOE Melemahkan Sinyal Pemangkasan Suku Bunga | PT Rifan Financindo Berjangka

41f3c4bab5a866edcb491fee56440513

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Bank of England mengatakan tidak lagi mengharapkan untuk kembali menurunkan suku bunga tahun ini dan menunjukkan bahwa kekhawatiran tentang percepatan inflasi bahkan mungkin menjamin pengetatan pada beberapa titik.

Dengan pelemahan pada pound mendorong inflasi lebih cepat dari yang diperkirakan, Gubernur Mark Carney dan Komite Kebijakan Moneter mengatakan bagaimana mereka telah “terpengaruh” untuk menyeimbangkan kebutuhan ekonomi. Mendapati diturunkannya tingkat suku bunga pada bulan Agustus dalam menanggapi jajak pendapat Brexit, komite mengatakan bahwa pedoman sebelumnya untuk kemungkinan pemangkasan lain telah “berakhir.”

Bank sentral sekarang melihat pertumbuhan harga konsumen naik di atas target 2 persen pada awal tahun depan dan bertahan di atas level yang tepat melewati periode proyeksi. BOE mengatakan bahwa inflasi akan berada di 2,5 persen pada akhir 2019, yang terbesar dalam tiga tahun melampaui yang pernah diprediksi.

Ada “batas untuk sejauh mana inflasi di atas target bisa ditoleransi,” kata MPC dimana suku bunga acuan tetap berada di 0,25 persen dan tidak berubahnya Program QE.

Ia juga mengatakan, dalam perubahan alur dari Agustus, kebijakan moneter dapat merespon “di kedua arah perubahan prospek ekonomi.”

Namun demikian, sembilan pembuat kebijakan mengatakan bahwa dampak pound pada inflasi akan terbukti hanya sementara dan mencoba untuk sepenuhnya di lawan dengan kebijakan ketat “akan sangat memankan biaya dalam hal produksi terdahulu dan pertumbuhan lapangan kerja.”

RifanFinancindo