PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Bola Resmi Premier League, Serie A, dan La Liga Makin Berwarna | PT Rifan Financindo Berjangka

1eefad80-e9d9-4917-aa71-21bb224e3789_169

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Bola-bola resmi tiga kompetisi top Eropa, Inggris, Spanyol, dan Italia akan semakin berwarna. Kini ada percampuran warna di Nike Ordem 4.

Musim kompetisi 2016/2017 sudah di depan mata. Dari tiga negara tersebut, Inggris atau Premier League akan jadi yang pertama digelar, dimulai pada akhir pekan ini.

Bola-bola resmi untuk musim kompetisi baru sebenarnya sudah diluncurkan sejak Juli lalu. Dinamai Ordem 4, Nike membuat bola resmi untuk kompetisi baru menjadi kian berwarna.

Pada Ordem 3 lalu, Nike menggunakan warna dasar putih dikawinkan dengan satu warna cerah untuk membedakan bola per negara. Inggris menggunakan warna merah, Italia merah muda, dan Spanyol hijau muda.

Kali ini Nike membuat bolanya tampak lebih ramai dengan kombinasi multiwarna, sementara kelir dasarnya tetap putih. Bola Premier League misalnya, punya kombinasi warna ungu, biru, dan hijau yang digabungkan dengan gradasi antar warna.

Untuk Italia, kombinasi warnanya adalah ungu dan jingga. Sementara untuk Spanyol, dilabur perpaduan jingga dan kuning.

Perubahan lainnya adalah pada garis-garis yang kini lebih tebal. Untuk Inggris dan Italia warna garisnya adalah hitam, sedang pada bola untuk Spanyol warnanya biru

Aspek grafis memang jadi satu dari tiga aspek yang dipoles Nike selain konstruksi dan material bola. Nike menyebut sistem pembungkusan kantong udara yang baru membuat permukaan bola semakin lembut dan konsisten, sekaligus menjamin gerak layang bola yang akurat.

12 panel bola disatukan dengan teknik fuse-welding, sebuah teknik peleburan dua materi serupa dengan titik lebur yang sama. Di atasnya disematkan tampilan dengan teknik cetak tiga dimensi. Grafis pada bola sendiri menggunakan prinsip desain ‘Flow Motion’ yang diusung Nike, untuk memaksimalkan tingkat visibilitas bola.