PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Bursa China Berfluktuasi, Saham Hong Kong naik | PT Rifan Financindo Berjangka

terjun-bebas-ihsg-dibuka-turun-3-BYGzqt9UlG

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Bursa saham China berfluktuasi dalam kisaran sempit pada hari Kamis dan berakhir mendatar karena berita positif di depan data yang diimbangi oleh meredanya harapan untuk dukungan kebijakan moneter tambahan.

Indeks CSI300 dari perusahaan yang terdaftar terbesar di Shanghai dan Shenzhen tidak berubah di 3,339.56, sementara indeks Shanghai Composite naik tipis 0,1 persen dan berada di 3,095.95 poin.

Analis mengatakan pasar sudah harga di data perdagangan positif setelah sebelumnya indeks PMI resmi di bulan Agustus menunjukkan perekonomian negara itu stabil. Juga, peluang untuk pelonggaran kebijakan moneter lebih lanjut semakin tipis.

Impor China secara tak terduga naik pada bulan Agustus untuk pertama kalinya dalam hampir dua tahun, didorong oleh sektor batubara dan komoditas lainnya, menunjukkan permintaan domestik dapat menguat dan menempatkan ekonomi terbesar kedua di dunia tersebut pada pijakan yang lebih seimbang.

Indeks acuan Hong Kong berakhir lebih tinggi hari ini, seiring semakin intensifnya arus masuk terbaru dari Cina daratan, dan dikarenakan kekhawatiran kenaikan suku bunga AS bulan ini memudar.

Indeks Hang Seng naik 0,8 persen untuk mengakhiri hari di level 23,919.34 poin, sedangkan Indeks China Enterprises menguat 0,4 persen untuk ditutup di level 10,008.21.

The Fed semalam mengatakan dalam laporan Beige Book informasi anekdot -nya bahwa ekonomi AS tumbuh pada kecepatan yang moderat pada bulan Juli dan Agustus.

Berkat arus masuk terbaru yang sedang berlangsung dari daratan di bawah skema Shanghai-Hong Kong Stock Connect, indeks mencapai serangkaian level tertinggi satu tahun dalam beberapa hari terakhir menyusul investor berusaha untuk mencuri start dalam Link setara lintas-perbatasan antara Shenzhen dan Hong Kong yang diharapkan yang akan diluncurkan pada bulan November.

Pada penutupan hari, sebanyak 5,2 miliar yuan ($ 780.400.000) atau hampir setengah dari kuota southbound harian Bursa Connect Hong Kong-Shanghai telah digunakan.

(id, RifanFinancindo)