PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Bursa Saham AS Melonjak Ditopang Sektor Teknologi & Keuangan

bursa-saham-as-melonjak-ditopang-sektor-teknologi-keuangan-RolQu41KY5

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Bursa saham AS melonjak pada Rabu, ditopang kenaikan di sektor teknologi serta keuangan. Sementara itu optimisme Yunani akan mencapai kesepakatan memberikan sentimen positif.

seluruh sektor terbesar S&P 500 ditutup menguat, dengan sektor teknologi naik 1,6 persen. Serta keuntungan di sektor keuangan.

Mengutip laman reuters, New York, Kamis (11/6/2015), sektor keuangan S&P naik karena prospek dari suku bunga lebih tinggi, naik 1,4 persen dan berbalik positif untuk tahun ini.

Hal ini juga mendorong Dow kembali ke wilayah positif untuk tahun ini dan membalikan empat sesi yang berturut-turut melemah dalam indeks blue-chip.

“Positif terbesar untuk pasar ini sekarang adalah keuangan,” kata presiden perusahaan investasi LibertyView Capital Management di Jersey City, New Jersey, Rick Meckler.

Di eksternal, menteri keuangan zona euro mengatakan kesepakatan cash-for-reformasi dengan Athena masih mungkin dalam waktu untuk pertemuan mereka di 18 Juni, dengan tinggal beberapa masalah yang masih harus diselesaikan, tetapi Yunani kontra dengan usulan yang belum memuaskan.

Dow Jones Industrial Average naik 236,36 poin atau 1,33 persen ke 18.000,4, S&P 500 naik 25,05 poin atau 1,2 persen ke 2.105,2 dan Nasdaq Composite menambahkan 62,82 poin atau 1,25 persen ke 5.076,69.

Kekhawatiran Federal Reserve bisa menaikkan suku cepat daripada nanti telah membebani pasar saham yang luas. The Fed mengatakan akan menaikkan suku hanya jika titik data untuk pemulihan pertumbuhan ekonomi AS, yang telah datang ke terhenti pada kuartal pertama.

Bursa saham AS mencatat, indeks S&P 500 membukukan 35 saham menguat dalam 52-minggu dan empat melemah, Nasdaq tercatat 167 menguat dan 34 melemah.

Sumber: http://economy.okezone.com/