PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Bursa Saham Asia Dekati Level 6 Thn Tertingginya

saham asia menguat

 

Indeks Acuan Saham Asia diperdagangkan mendekati level 6 tahun tertingginya setelah kemarin mencatat gain kuartalan tertingginya sejak September tahun lalu. Penguatan hari ini dipimpin oleh saham perusahaan pembuat bahan bangunan.
Indeks MSCI Asia Pacific berada pada level 145.78 pukul 9:03 pagi waktu Tokyo. Kemarin acuan saham tersebut menguat sebesar 5.6% dan mengalami kenaikan sebesar 2.8% pada Juni lalu untuk gain bulan ke-2. Hari ini Indeks Topix Jepang menguat 0.2%. Indeks Tankan mengenai kepercayaan diantara manufaktur Juni lalu turun ke level 12 dibanding Maret di level 17 akibat pemerintah meningkatkan pajak penjualan. Survei para ekonom oleh Bloomberg sebelumnya telah memperkirakan berada pada level 15.
Indeks Kospi Korea Selatan melemah 0.4%. Indeks S&P/ASX 200 Australia menguat 0.1% menjelang Reserve Bank of Australia yang diperkirakan akan mempertahankan suku bunga berada pada level terendahnya. Indeks NZX 50 Selandia Baru flat. Sementara Bursa Saham Hong Kong dan Thailand libur untuk memperingati hari libur nasional.
Sumber : Bloomberg