PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Bursa Saham China Catat Gain Mingguan Tertinggi Dalam 1 Tahun Terakhir

saham asia as turun

Indeks saham acuan China menuju kenaikan mingguan terbesar dalam setahun terakhir.
Kontrak pada Indeks CSI 300 yang berakhir bulan September naik sebesar 0,7 persen ke level 2,453.80 pukul 9:27 pagi waktu China. Perusahaan Cina CSR Corp dan China CNR Corp dua produsen kereta terbesar yang aktif. Mereka mengatakan tidak ada rencana untuk merger setelah majalah Caixin melaporkan bahwa pemerintah China ingin menggabungkan dua perusahaan tersebut.
Kemarin Indeks Shanghai Composite naik untuk hari kelima berturut-turut, menguat sebesar 0,8 persen ke level 2,306.86 pada penutupan. Indeks Shanghai Composite melonjak sebesar 4,5 persen pekan ini indeks acuan pada sektor industri jasa melonjak dan media pemerintah menerbitkan setidaknya delapan artikel pekan ini mendorong investasi pada ekuitas, seperti apa yang Everbright Securities Co katakan bahwa pemerintah mendorong untuk meningkatkan bursa saham.
Indeks Hang Seng China Enterprises naik sebesar 0,7 persen. Indeks CSI 300 naik sebesar 0,7 persen. Volume perdagangan di Indeks Shanghai Composite sebesar 20 persen lebih tinggi dari rata-rata 30-hari, menurut data yang disurvei oleh Bloomberg.
Indeks Shanghai telah kembali pulih 16 persen sejak pertengahan Maret lalu terkait spekulasi China akan menambah stimulus untuk mencapai target pertumbuhan ekonomi untuk tahun ini dan hubungan antara bursa di Hong Kong dan Shanghai akan memicu arus kas masuk.
Sumber : Bloomberg