PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Bursa Saham Hong Kong Perpanjang Kenaikan Bulanan Tertajam

saham hongkong naik

 

Saham-saham Hong Kong menguat, dengan indeks pacuan memperpanjang kenaikan bulanan tertajam sejak September lalu, perusahaan teknologi dan properti catat kenaikan.
Indeks acuan Hang Seng naik 0,5% ke level 23,113.82 pada 9:31 pagi di Hong Kong, siap untuk naik sebesar 4,4% pada Mei ini. Indeks Hang Seng China Enterprises perusahaan China daratan, juga dikenal sebagai indeks H-share, meningkat sebanyak 0,6% ke level 10,245.62. Pasar di Hong Kong dan Cina ditutup pada tanggal 2 Juni.
Indeks Hang Seng menghapus gain kurang dari 1% di tahun ini di tengah spekulasi bahwa pemerintah China akan berbuat lebih banyak untuk menopang perekonomian terbesar kedua di dunia terebut. Indeks diperdagangkan pada 10,7 kali estimasi laba pada penutupan lalu, dibandingkan dengan 7,1 pada unit Indeks H-share dan 16,3 pada indeks Standard & Poor 500.
Kontrak pada indeks S&P 500 tergelincir sebanyak 0,1% hari ini. Indeks saham naik 0,5 persen kemarin setelah Tyson Foods Inc menawarkan untuk membeli saham Hillshire Brands Co dan investor berspekulasi bahwa ekonomi mengalami rebound dari kontraksi pada kuartal pertama.
Sumber: Bloomberg