PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Cara Konsumsi Gula yang Bisa Menghaluskan Kulit | Rifan Financindo

0304cf7b-5d92-4636-8ccc-8fe21e13f881_11

Jakarta, PT Rifan Financindo Berjangka –¬†Mengonsumsi terlalu banyak gula bisa mengganggu kesehatan mulai dari memicu penyakit diabetes hingga kegemukan. Tak hanya itu, terlalu banyak makan gula juga berpotensi menyebabkan penuaan dini dengan mengganggu produksi kolagen yang berfungsi mempertahankan elastisitas kulit.

Gula bisa menyebabkan penuaan dini karena mempercepat terjadinya glikasi. Ini merupakan proses penuaan yang terjadi pada tubuh secara alami. Namun akibat terlalu banyak makan gula, proses glikasi bisa terjadi lebih cepat. Proses ini membuat senyawa yang merusak protein kolagen dan elastin berkembang lebih cepat, sehingga kulit kehilangan elastisitasnya dan menjadi timbul kerutan.

Tak baik jika setiap hari dikonsumsi dengan cara dimakan atau diminum, gula sebenarnya cukup bermanfaat untuk menjaga kecantikan kulit dari luar. Ketika digunakan pada kulit, gula bisa membuat kulit lebih halus dan lembap.

Seperti dikutip dari Daily Mail, gula memiliki kandungan humektan, atau pelembap alami bagi tubuh. Humektan ini membantu memberi kelembapan ke sel-sel kulit yang menjadikannya lebih lembut dan terasa muda. Jika pernah mencoba masker madu, Anda mungkin tahu bagaimana lembutnya kulit setelah pengaplikasian.

Merawat tubuh dengan gula cocok untuk mencegah kekeringan pada kulit, terutama di musim hujan atau ketika Anda seharian berada di kantor dengan suhu AC sangat rendah. Gula juga menjadi solusi untuk merawat kulit yang sangat kering.

Selain itu gula juga kaya akan glycolic acid yang berkhasiat menjaga kilau sehat kulit sekaligus mencerahkannya. Anda bisa membuat perawatan tubuh dan wajah sendiri menggunakan gula pasir yang tentunya mudah didapatkan di supermarket, bahkan mungkin selalu ada di dapur Anda.

Untuk membuat masker gula, masukkan gula pasir atau gula palem ke dalam blender dalam keadaan kering, lalu haluskan hingga menjadi partikel yang lebih kecil. Anda juga bisa menggilingnya sampai halus seperti tepung.

Setelah halus, campur gula pasir dengan minyak zaitun dan satu sendok teh madu murni. Oleskan secara merata pada wajah, diamkan selama 15-20 menit kemudian bilas. Terapkan toner dan pelembap setelahnya. Campuran gula dan minyak zaitun ini juga bisa digunakan untuk merawat kulit tubuh. Campurkan gula pasir dan minyak zaitun, lalu usapkan ke seluruh tubuh sebagai scrub. (ami/ami)

sumber: www.detik.com

PT Rifan Financindo