PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

China Masih Akan Tekan Pasar Saham Nasional

\China Masih Akan Tekan Pasar Saham Nasional\

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) berpotensi melanjutkan koreksinya. Kisaran level support IHSG hari ini ada di 4.839 dengan ressistance 4.921.
Kepala Riset MNC Securities Edwin Sebayang mengungkapkan, sentimen negatif datang dari ketakutan kejatuhan tajam Bursa China lebih dari 30 persen dalam waktu tiga minggu. Kemudian secara serius akan berdampak kepada ekonomi China, terlihat dari kapitalisasi pasar China berkurang hingga USD3,25 triliun (Rp42.250 triliun) dalam satu bulan terakhir. Dibandingkan kapitalisasi bursa Indonesia yang hanya Rp5.008 triliun

“Kombinasi kejatuhan tajam Dow Jones, serta bursa China dan komoditas di tengah reboundnya harga nikel jadi faktor penggerak IHSG diprediksi turun,” jelas Edwin kepada Okezone di Jakarta, Kamis (9/7/2015).

Sementara itu, World Bank dalam laporan kuartalan terbaru memotong secara drastis perkiraan GDP Indonesia tahun 2015 menjadi 4,7 persen. Dari sebelumnya 5,2 persen memunculkan spekulasi bahwa pemerintah Indonesia nampaknya tidak dapat berbuat banyak hingga akhir tahun 2015.

“Jika GDP Indonesia hanya tumbuh 4,7 persen seperti perkiraan World Bank. Maka diperkirakan skenario pesimis yang berpeluang terjadi atas IHSG yakni diakhir tahun 2015 berpotensi ditutup dilevel 4.540,” tandasnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/