PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Coret-coretan Bareng Pacar Bikin Pasangan Ini Beken di Instagram | Rifan Financindo

8be18cd3-8040-41bc-99fc-487e3b086402

Jakarta, Rifan Financindo – Felicia sedang nongkrong di sebuah kafe, menunggui pacarnya Andre yang sibuk dengan laptopnya karena urusan pekerjaan. Iseng, Felicia menggambar doodle sepasang kekasih yang di kemudian hari, membuat keduanya populer di Instagram.

“Itu jadi foto doodle pertama. Akhirnya terbersit lah ide melanjutkan doodle itu jadi sarana dokumentasi perjalanan kami,” kata Felicia, bercerita kepada detikINET.

Pasangan yang hobi traveling ini, menamai karakter doodle sepasang kekasih itu ‘Abang dan Neng’. Nah, si Abang dan Neng ini kemudian jadi tokoh utama di akun Instagram @doodledeux yang menceritakan Felicia dan Andre dengan cara yang berbeda dan seru.

“Jadi daripada selfie-selfie doang pas lagi jalan-jalan, kami memakai doodle yang digambar sesuai karakter kami untuk mewakili kami dalam foto,” tuturnya.

Cerita Petualangan Abang dan Neng

Siapa pun yang mengunjungi akun Instagram @doodledeux akan terkesan melihat foto-fotonya. Cerita si Abang dan Neng dibuat dengan sangat niat dan kreatif sebagai proyek personal Felicia dan Andre.

Ngomong-ngomong Doodledeux yang terdengar unik, nama ini sebenarnya berasal dari dua kata yakni doodle dan deux. ‘Doodle’ diambil dari bahasa Inggris yang berarti menggambar atau coret-coretan iseng. Sementara ‘deux’ adalah kata dalam bahasa Prancis yang artinya dua atau bisa juga berarti tentang mereka.

“Ketika digabungkan, kedua kata itu terdengar menarik dan mudah diingat, dan artinya benar-benar menggambarkan apa yang ingin kami sampaikan. Karena itu kami memilih ‘doodledeux’ sebagai nama dari personal project kami ini,” Felicia menceritakan asal muasal penamaan Doodledeux.

Jadilah @doodledeux menjadi tempat pasangan ini berbagi cerita seru kebersamaan mereka. Mulai dari kencan di malam Minggu, pamer jajan es krim sandwich di Orchard Road, menikmati sunset di pantai Bali, sampai menirukan gaya flamingo di Batu Secret Zoo.

b173ca73-897f-4458-9f63-3f59d9ee90b1

Behind the scene

Menariknya, ada lebih banyak keseruan di balik foto-foto apik mereka. Sebagian besar konsep foto memang direncanakan dengan rapi. Jadi, sebelum Felicia dan Andre pergi liburan, mereka biasanya akan mencari tahu dulu tempat yang akan dituju.

“Cari tahu apa saja spot-spot menarik untuk difoto, lalu mulai deh pikirin mau seperti apa doodle Abang dan Neng-nya,” kata Felicia.

Lucunya, karena kesibukan keduanya di kantor, tak jarang di hari terakhir sebelum pergi, bahkan tepat di hari liburan, keduanya malah masih sibuk menggunting-gunting doodle. Pasalnya, ada tempat tertentu yang doodle si Abang dan Neng-nya tidak mereka rencanakan.

“Tadinya cuma mau nongkrong-nongkrong. Eh, ternyata ada spot bagus. Jadilah gambar langsung di tempat, nongkrong lebih lama,” kisah Felicia seraya tertawa.

Demi sebuah foto terbaik, mereka harus menjepret berkali-kali. Pasangan yang sehari-harinya bekerja di industri komunikasi dan kreativitas ini bakal mencari spot dan angle foto yang tepat. Seraya bercanda, Felicia mengaku untuk mengambil satu foto saja, tangannya bisa sampai pegal memegangi doodle.

Beken di Instagram

Genap setahun Abang dan Neng berbagi cerita melalui Instagram @doodledeux. Dalam kurun waktu itu, semakin banyak yang menyukai karya mereka, apalagi setelah akun Instagram ini dipublikasikan di situs kreatif BoredPanda.

“Awalnya hanya berupa post biasa, lalu jadi trending, lalu di-feature sama BoredPanda, sampai akhirnya banyak menarik perhatian orang-orang dari berbagai negara,” ujar Felicia.Genap setahun Abang dan Neng berbagi cerita melalui Instagram @doodledeux. Dalam kurun waktu itu, semakin banyak yang menyukai karya mereka, apalagi setelah akun Instagram ini dipublikasikan di situs kreatif BoredPanda.

“Awalnya hanya berupa post biasa, lalu jadi trending, lalu di-feature sama BoredPanda, sampai akhirnya banyak menarik perhatian orang-orang dari berbagai negara,” ujar Felicia.

Dari sana, si Abang dan Neng pun go internasional dan diulas di sejumlah media asing. Follower-nya jangan ditanya, tentu saja meningkat pesat. Hingga saat ini, @doodledeux punya lebih dari lima ribu follower dan pastinya masih akan terus bertambah seiring bertambah populer karyanya.

“Harapan kami, project @doodledeux ini bisa terus menginspirasi orang-orang, bikin mereka tersenyum dan bikin hari mereka jadi lebih baik. ‘You’ve just made my day…’ komen-komen seperti ini di akun kami bikin kami semangat melanjutkan project ini,” aku Felicia.

Dia juga berharap, pasangan lain di luar sana bisa menemukan sesuatu yang spesial, yang bisa dilakukan bersama agar hubungannya selalu seru dan menarik.

“Tidak harus doodle seperti kami, tapi bisa apa saja. Yang penting bisa dilakukan bersama dengan senang,” tutupnya.

Rifan Financindo