PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Crane di Lokasi Proyek di Jatinegara Ambruk, 2 Orang Tewas | PT RFB

9605306f-7904-4fff-a1ae-d0c3f1b6a113_169

Jakarta, PT Rifan Financindo – Crane di lokasi pengerjaan proyek double-double track kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur ambruk. Kejadian tersebut pun menyebabkan dua orang tewas.

Pantauan detikcom di lokasi, Minggu (4/2/2018) pukul 08.10 WIB terlihat dua mobil jenazah.

Selain itu, terlihat petugas kepolisian dan petugas proyek sedang menjaga lokasi ambruknya crane tersebut. Salah seorang petugas proyek membenarkan 2 orang tewas akibat kejadian itu.

“Iya 2 orang (korban tewas),” ujar petugas tersebut.

Terlihat pula besi-besi crane berwarna merah yang jatuh ke beton untuk jalur double-double track. Warga pun dilarang mendekat ke lokasi kejadian.

Belum diketahui secara pasti apa penyebab crane tersebut ambruk. Petugas kepolisian juga belum memberi keterangan crane tersebut ambruk pada pukul berapa.

Seorang saksi mata Muhammad Alwi sempat mendengar suara dentuman keras sesaat sebelum crane di lokasi pengerjaan proyek double-double track kereta api di Jatinegara, Jakarta Timur ambruk. Saat tiba di lokasi dia melihat 2 korban tewas dan beberapa orang lainnya meminta tolong.

“Setelah salat subuh tadi saya mendengar suara dentuman yang besar. Saya langsung berlari ke lokasi karena khawatir ini berhubungan dengan rumah warga,” ujar Alwi di lokasi kejadian, Minggu (4/2/2018).

Alwi yang juga Ketua RW 06, mengatakan crane tersebut ambruk sekitar pukul 05.00 WIB pagi tadi. Korban kritis yang meminta tolong langsung dilarikan ke rumah sakit.

“Asumsi saya ini ini suara proyek. Pas saya ke lokasi ternyata ada korban, yang kami lihat tadi 2 orang tewas, yang 3 sampai 5 orang lainnya dibawa dengan cepat-cepat karena masih minta tolong,” kata Alwi.

Alwi tidak mengetahui dengan pasti kronologi kejadian. Dia bersama warga tidak dapat mendekat ke lokasi saat kejadian.

“Pas setelah salat subuh orang-orang masih di rumah. Tapi yang saya khawatirkan alat ini kan berkesinambungan ke rumah masyarakat,” ucapnya.

sumber: detik

Leave a Reply