PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Data Inflasi Tak Akan Dorong Pasar Saham

pasar-saham-ri-asia-dibuka-kompak-menguat-JAnu8H3inK

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Badan Pusat Statistik (BPS) akan mengumumkan tingkat inflasi Mei hari ini. Namun, pergerakan inflasi diperkirakan tidak akan memberikan dampak ke pasar, meskipun data tersebut positif.
Analis MNC Securities, Edwin Sebayang, mengatakan meskipun data inflasi rendah, namun yang lebih penting adalah bagaimana daya beli masyarakat yang saat ini cenderung tergerus. Oleh karena itu, meskipun data inflasi positif namun tidak akan memberikan dampak besar pada pasar saham.

“Meskipun data inflasi rendah, tidak akan berpengaruh besar terhadap market. Karena kita lihat di balik itu daya penduduk semakin berkurang,” kata dia di MNC Powerbreakfast, Senin (1/6/2015).

Menurut dia, memasuki bulan Ramadan ini, maka sentimen negatif pun akan kembali bertambah, lantaran harga-harga cenderung mengalami kenaikan. “Jadi Juni menjelang puasa perdagangan akan cenderung lambat,” tambahnya.

Dia menambahkan, sentimen negatif dari pelemahan Rupiah dan menguatnya harga minyak mentah diperkirakan akan membuat Bahan Bakar Minyak (BBM) akan naik. “Karenanya, kemungkinan besar perdagangan di Juni ini akan mengalami penurunan,” tukas dia.

Sumber: http://economy.okezone.com/