PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Demam Batu Akik Buat Penjualan Emas Meningkat

\Demam Batu Akik Buat Penjualan Emas Meningkat\

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka – Bukan menimbulkan persaingan, demam batu akik justru malah membawa angin segar bagi para penjual emas. Pasalnya banyak dari pecinta batu akik yang menggunakan emas sebagai ikatan batunya.

Pusat jual beli emas terbesar Cikini Gold Center (CGC), merupakan salah satu tempat yang sering didatangi pecinta batu akik untuk mempercantik batunya dengan kilauan emas. Hal tersebut diungkapkan Lidia sebagai pemilik toko emas Menten Jewlery yang berada di dalam CGC.

“Pengaruhnya batu akik ini ya lumayan juga sih. Mereka jadi banyak yang berbondong-bondong untuk ikat batu,” ungkap Lidia kepada Okezone, Jakarta.

Lidia juga mengungkapkan, pecinta batu akik ini seakan tidak sayang dalam merogoh koceknya. Baik emas kuning ataupun putih selalu dipilih untuk menjadi ikatan batu. Bah terkadang ada yang menambah hiasan berlian kecil di sekitarnya.

Sementara untuk gram yang dipakai juga bervariasi. Namun biasanya untuk akik diperlukan ukuran gram yang cukup besar.

“Biasanya kalau cowok harus agak gede gramnya, karena biasanya batu akik ukurannya besar. Tergantung ukuran batu juga,” tukasnya.

Meskipun begitu, Lidia percaya kilauan emas tidak akan tertutupi dengan pamor batu akik. Dia percaya emas masih akan terus dipilih masyarakat.

“Ah itu mah musiman saja, enggak bisa buat investasi,” pungkasnya.

Sumber: http://economy.okezone.com/