PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Dolar AS tergelincir, Saham Hong Kong Datar | PT Rifan Financindo Berjangka

saham as

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Bursa saham Hong Kong sedikit berubah pada Kamis ini, karena para investor memilih untuk tidak membuat spekulasi di kedua sisi menjelang pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen pada pertemuan gubernur bank sentral global.

Indeks Hang Seng mendatar di level 22,826.87, sedangkan Indeks China Enterprises turun 0,1 %, ke level 9,500.21 poin.

Ekspektasi pasar telah meningkat bahwa Yellen mungkin menunjukkan petunjuk waktu yang lebih jelas untuk kenaikan suku bunga AS berikutnya setelah menguatnya data perumahan pekan ini dan komentar hawkish oleh pejabat Fed lainnya.

Namun, banyak analis memperkirakan memilih untuk bersikap lebih netral. Saham keuangan yang kuat tetapi mayoritas sektor lain mengalami penurunan.

Saham China Mengniu Dairy Co Ltd melonjak 12 %. Morgan Stanley mengatakan laba bersih berkala perusahaan tersebut lebih tinggi dari yang diharapkan karena meningkatnya penjualan.

Dolar bergerak sedikit lebih rendah terhadap euro hari Kamis seiring investor menunggu pidato Ketua Federal Reserve Janet Yellen, Jumat.

Euro dibeli di level $1,1281 pada akhir Kamis di New York, dibandingkan dengan level $ 1,1263 sebelumnya.

Di tempat lain, pound jatuh ke level $ 1,3175 pada akhir Kamis, dibandingkan dengan $ 1,3232 pada akhir Rabu di New York, menghentikan kenaikan beruntun tiga hari nya.

Indeks Dolar berakhir flat di level 94,7490.

Sementara itu, greenback sedikit menguat terhadap yen setelah data resmi menunjukkan laju PHK di AS terus menurun pekan lalu. Juga, pesanan barang tahan lama yang diproduksi di AS melonjak 4,4% pada bulan Juli. Greenback berada di level ? 100,56 pada Kamis malam, naik sedikit dari level ? 100,44 pada akhir Rabu di New York.

Yellen bersiap untuk melakukan simposium tahunan Kansas City Fed di Jackson Hole, Wyoming, yang mana dijadwalkan akan dilangsungkan hari Jumat pukul 10:00 pagi waktu timur AS.

(id, RifanFinancindo)