PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Dolar Catat Gain Hari Kedua Sejak Risalah The Fed

dolar

Dolar naik untuk hari kedua, membalikan penurunan sejak riisnya risalah dari pertemuan terakhir Federal Reserve yang menunjukkan para otoritas khawatir AS mungkin menghadapi risiko dari perlambatan ekonomi.

Mata uang menguat terhadap sebagian besar 16 mata uang utama. Mata uang Jepang mencatat kenaikan pekan ini terhadap semua kecuali dua dari mata uang yang diperdagangkan karena Presiden European Central Bank (ECB) Mario Draghi yang mengatakan adanya indikasi perekonomian kehilangan momentumnya, sehingga mendorong permintaan untuk aset safe haven. Dolar Australia jatuh untuk hari kedua setelah sebuah laporan pemerintah menunjukkan kredit rumah secara tak terduga turun pada bulan Agustus.
Indeks Spot Dollar Bloomberg, yang menelusuri greenback terhadap 10 mata uang utama, naik 0,2% menjadi 1,067.45 pada 10:10 pagi waktu London.
Dolar naik 0,1% ke level 107,96 ¥, memangkas penurunan pekan ini menjadi 1,6%, penurunan mingguan pertama sejak periode yang berakhir 8 Agustus ini menguat sebanyak 0,2% ke level $ 1,2670 per euro. Yen berada di level 136,77 terhadap mata uang bersama 18 negara dari level 136,85 kemarin.
Indeks MSCI Asia Pacific turun 1,6% setelah indeks Standard & Poor 500 merosot 2,1% di New York kemarin, ini merupakan penurunan tertajam sejak April lalu.

 
Sumber: Bloomberg