PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Dolar Pertahankan Gain Sebelum Kesimpulan Rapat The Fed

dollar-copy

Dolar pertahankan gain terhadap sebagian besar pair-nya sebelum the Fed mengumumkan keputusan kebijakannya hari ini ditengah tanda-tanda pertumbuhan ekonomi terkini yang memicu spekulasi bahwa otoritas tersebut sudah akan mulai naikan tingkat suku bunga.

Ahli strategi yang disurvei oleh Bloomberg memprediksi bahwa mata uang AS akan menguat terhadap semua Group dari 10 pair-nya tahun ini seiring upaya The Fed untuk mengakhiri program pembelian obligasi dan mengisyaratkan untuk mengakhiri tingkat biaya pinjaman pada rekor terendah. Index Bloomberg Dollar Spot menuju penutupan tertinggi dalam sepekan setelah laporan kemarin yang menunjukkan inflasi AS mengalami akselerasi pada bulan Mei. Rupiah Indonesia melemah menembus 12.000 per dolar untuk pertama kalinya sejak Februari, sementara won Korea Selatan turun untuk hari kelima.

Dolar sedikit berubah pada posisi $ 1,3543 per euro pada 7:03 pagi di London setelah naik 0,2 persen kemarin. Mata uang AS itu naik 0,1 persen ke 102,25 terhadap yen setelah terapresiasi ke 102.31 yen, level terkuat sejak 11 Juni. Yen melemah 0,1 persen menjadi 138,46 per euro. Index Bloomberg Dollar Spot, yang melacak mata uang AS terhadap 10 mata uang utama, sedikit berubah pada 1,014.83, yang ditetapkan sebagai penutupan tertinggi sejak 10 Juni.

Sumber: Bloomberg