PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Dolar Pertahankan Kenaikan Jelang Pernyataan Yellen; Won Korea Tergelincir

Dolar tetap lebih tinggi terhadap yen setelah sebelumnya naik ke satu hari terbesar dalam seminggu jelang pernyataan Janet Yellen di depan anggota parlemen AS hari ini dan besok.
Indeks mata uang AS menguat di tengah spekulasi bahwa Yellen akan memberikan petunjuk tambahan kepada bank sentral ketika akan menaikkan tingkat suku bunga untuk pertama kalinya sejak 2006. Yen sedikit berubah setelah Bank of Japan mempertahankan rekor stimulus moneternya. Dolar Australia menghapus penurunan setelah Reserve Bank menegaskan harapannya untuk periode tingkat suku bunga yang stabil. Won Korea Selatan turun ke terendah delapan pekan di tengah spekulasi pemerintah akan bertindak untuk membatasi keuntungan tahun ini dalam mata uang.
Dolar naik 0,1 persen menjadi 101,59 yen pada pukul 01:52 sore di Tokyo setelah menguat 0,2 persen kemarin, terbesar sejak 3 Juli. Mata uang AS tidak berubah pada $ 1,3619 per euro. Yen diperdagangkan di 138,37 per euro dari 138,28 kemarin.
Indeks Bloomberg Dollar Spot, yang melacak greenback terhadap 10 mata uang utama, naik kurang dari 0,1 persen menjadi 1,007.13.
Yellen memberikan pernyataan di depan Senat Komite Perbankan hari ini dan Dewan Komite Jasa Keuangan besok. Dia mengatakan pada 2 Juli bahwa kekhawatiran tentang stabilitas keuangan tidak harus meminta perubahan dalam kebijakan moneter saat ini sementara lesu ” meningkatkan kantung pengambilan risiko” dalam sistem keuangan.
Sumber : Bloomberg

dollar naik