PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Dolar Pertahankan Keuntungan, Emas Turun | PT Rifan Financindo Berjangka

5-million-dollars

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Indeks dolar mempertahankan keuntungan hari Rabu karena investor menunggu data pekerjaan AS untuk menilai langkah Federal Reserve terkait suku bunga.

Indeks Bloomberg Dollar Spot sedikit berubah selama seminggu terakhir setelah berayun antara keuntungan dan kerugian setiap hari sejak 29 Juli karena para pedagang menunggu rilis statistik tenaga kerja bulanan pemerintah AS pada hari Jumat. Greenback menguat terhadap mata uang utama pada hari Rabu setelah laporan dari ADP Research Institute menunjukkan bahwa perusahaan AS menambahkan 179.000 pekerjaan pada bulan lalu, mengalahkan perkiraan ekonom. Pound sedikit berubah sebelum keputusan Bank of England terkait suku bunga pada hari Kamis.

Indeks dolar Bloomberg, yang melacak mata uang AS terhadap sekeranjang 10 rekan-rekan utama, sedikit berubah pada pukul 09:42 pagi di Tokyo dari Rabu kemarin, ketika naik 0,3 persen. Greenback menguat 0,1 persen menjadi 101,33 yen dan berada di $ 1,1148 per euro dari $ 1,1149 di New York.

Emas turun untuk hari kedua sebelum rilis data resmi pekerjaan AS yang mungkin memastikan pekerjaan tetap stabil sebagai isyarat dari laporan swasta ADP Research Institute pada hari Rabu, dan melemparkan beberapa kilasan terkait kemungkinan waktu kenaikan suku bunga.

Bullion untuk pengiriman segera turun sebanyak 0,3 persen menjadi $ 1,354.56 per ons dan diperdagangkan di $ 1,356.24 pada pukul 9:19 pagi di Singapura, setelah penurunan 0,4 persen pada hari Rabu, menurut Bloomberg. Logam menguat ke $ 1,367.34 pada 2 Agustus, tingkat intraday tertinggi sejak 11 Juli.

Emas telah reli 28 persen dalamm tahun ini karena Federal Reserve menahan pengetatan lebih lanjut di AS, dan bank sentral lainnya seta pemerintah mendorong stimulus untuk mendongkrak pertumbuhan. Bank of England siap untuk memotong suku bunga menuju rekor pada hari Kamis, menurut hampir semua ekonom dalam survei Bloomberg. Di AS, laporan ADP menunjukkan bahwa perusahaan menambahkan 179.000 pekerjaan pada bulan lalu, yang mengalahkan estimasi dan mengangkat dolar.

(id, RifanFinancindo)