PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Dollar AS Mulai Alami Kenaikan Moderat

Ilustrasi-uang-dollar-AS

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Dolar Amerika Serikat (AS) mengalami kenaikan moderat, setelah adanya tanda ekonomi tentatif baru-baru. Selain itu, adanya sell off baru-baru ini nampaknya sudah mulai tertutupi.

“Euro terhadap dolar AS sekali lagi mampu bertahan di atas 1,10, sedikit lebih baik dari setelah data CPI membuat rebound tajam dalam dolar AS,” jelas salah satu analis BNP Paribas, seperti dilansir dari Reuters, Rabu (25/3/2015).

“Harapan kami jangka panjang pelaku pasar akan berorientasi dan tertarik untuk membeli dolar AS di atas USD1,10 dan kami menduga arus dari investor zona euro akan melanjutkan untuk membatasi ruang lingkup euro untuk reli,” tambah dia.

Greenback terpental ke USD119,73 per yen Jepang, mendekati level terendah di USD119,22 per yen Jepang. Sementara terhadap euro berada di USD1,0915, setelah sempat terperosok ke USD1,10295.

Investor bergegas untuk memotong posisi dolar AS jangka panjang, setelah rencana Federal Reserve untuk menaikkan suku bunga mengarahkan dovish pada pekan lalu. Hal ini menyeret greenback dari level tertinggi multi-tahun.

Sumber:?http://economy.okezone.com/