PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Ducati Scrambler Jadi Favorit di Milan

Ducati Scrambler

Milan, Rifan Financindo Berjangka – Ducati Scrambler dinobatkan menjadi sepeda motor paling cantik alias “Most Beautiful Bike of Show” di ajang Pameran Industri Sepeda Motor Internasional Milan (EICMA) 2014, yang baru berakhir akhir pekan lalu (4-9 November). Pengumuman dilakukan setelah survei yang dilakukan terhadap 10.000 orang terdiri dari pengunjung dan dari situs resmi pameran oleh salah satu media lokal Motociclismo.
Hasilnya, 43 persen responden mengaku paling terkesima dengan penampilan model terbaru Ducati selama pameran berlangsung. Hebatnya lagi, suara ini jumlahnya tiga kali lipat dari peringkat kedua yang hanya meraih 15 persen suara.
Selama EICMA berlangsung, stan pameran Scrambler dikunjungi puluhan ribu orang, pengunjung bisa menyaksikan, menyentuh, dan merasakan posisi duduk sepeda motor ini. Salah satu kelebihan Scrambler yang diklaim Ducati dalam keterangan resminya (10/11/2014) adalah, bobot bersih hanya 170 kg. Selain itu, mesin silinder ganda “V” berkapasitas 800 cc, berpendingin cairan, menghasilkan tenaga hingga 75 tk.
Posisi jok dengan ketinggian hanya 790 mm dan bisa dikurangi menjadi 770 mm, membuat posisi duduk pengendara jadi lebih ergonomis. Apalagi dengan stang lebar, lebih cocok untuk perjalanan menengah sampai jauh. Bagi penggemar sepeda motor bergaya “oldskul”, Scrambler mampu mewakili cita rasa “flat track” yang sempat tenar di era 1960-an.
Ducati baru memasarkan Scrambler akhir Januari 2015 dengan banderol mulai 8.495 dollar AS atau Rp 103 juta.

Sumber : http://otomotif.kompas.com/