PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Dukungan Dunia Bisnis untuk Korban Tragedi Paris

Dukungan Dunia Bisnis untuk Korban Tragedi Paris

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka -?Dari layanan taksi hingga raksasa elektronik, para perusahaan dan tokoh bisnis ramai-ramai memberikan dukungan kepada para korban penembakan di Paris.

Jumat malam pekan lalu, terjadi penembakan di ibu kota Prancis yang menewaskan hingga lebih dari 100 orang.

Teror ini terjadi belum setahun berselang dari tragedi penembakan yang terjadi di kantor media massa Charlie Hebdo

“Kami sedih dan berduka melihat kejadian di Paris malam ini,” kata manajemen Airbnb, layanan sewa rumah yang sedang berkembang, seperti dikutip CNN, Senin (16/11/2015).

“Prioritas utama kami adalah membantu dan memastikan para penyedia rumah rental, penyewa, dan wisatawan di Paris aman. Kami juga mengkonfirmasi pegawai kami sudah aman,” tambahnya.

Airbnb juga menyatakan siap membantu pelanggan yang akan membatalkan reservasinya di Paris beberapa hari ke depan.

Salah satu pendiri sekaligus CEO Airbnb, Brian Chesky, menyatakan siap memberikan layanan pasca bencana untuk mereka yang terdampak di Paris.

Berikut ini beberapa di antaranya:

Amazon: Peritel dunia maya menampilkan bendera Prancis dengan latar hitam di situsnya. Ada tulisan “solidarit?” di bawah bendera tersebut. Gambar yang sama digunakan Amazon di laman Twitter dan Facebook-nya.

Apple: Situs resmi Apple cabang Prancis menampilkan pita hitam untuk bela sungkawa terhadap para korban di Paris. CEO Apple, Tim Cook, juga sudah berkicau di Twitter untuk menyatakan dukanya.

“Banyak doa untuk Paris, para korban dan keluarganya. Nous sommes tous Parisiens,” kata Cook.

Facebook: Jejaring sosial terbesar dunia ini mengaktifkan fitur “Safety Check”, sebuah alat yang bisa memberi informasi kepada orang lain saat berada di Paris.

Facebook juga memberi fitur mengubah foto profil kita dengan latar bendera Prancis. CEO Facebook, Mark Zuckerberg, sudah menggunakan fitur ini untuk memberi dukungan.

Google: Raksasa teknologi ini memberikan fitur telepon internasional gratis dari dan ke Paris melalui aplikasi Hangouts tak lama setelah serangan terjadi. Laman utama Google juga menampilkan pita hitam.

Microsoft: Meski tidak ada yang berubah dari laman utama situsnya, CEO Microsoft Satya Nadella menyatakan bela sungkawa via Twitter.

Reddit: Lambang alien kecil yang selama ini ada di logo Reddit kini tampil dengan memegang bendera Prancis. Salah satu pendiri Reddit, Alexis Ohanian, juga men-tweet gambar tersebut dengan tulisan “Vive la France.”

Skype: Penyedia layanan telepon video ini menggratiskan telepon ke Prancis dalam beberapa hari ke depan.

Snapchat: Perusahaan aplikasi berbagi pesan ini menampilkan berbagai video dukungan warga New York atas tragedi di Paris.

T-Mobile: Operator seluler ini menawarkan telepon dan SMS gratis dari dan ke Prancis untuk pelanggannya selama hari Minggu. CEO T-Mobile, John Legere, juga menyampaikan bela sungkawa lewat Twitter.

Uber: Perusahaan penyedia layanan taksi ini mengubah warna mobil yang terlihat di aplikasi menjadi biru, putih, dan merah sesuai dengan warna bendera Prancis.

“Duka kami bersama seluruh rakyat Prancis pasca serangan yang menyeramkan itu,” kicau Uber di Twitter.

YouTube: Situs berbagi video ini mengubah logonya sebagai dukungan terhadap para korban tragedi Paris. Gambar televisi di logonya membuat bendera Prancis.

 

Sumber:?http://finance.detik.com/