PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Efek Domino Bidang Teknologi Pada Bisnis | PT Rifan Financindo

Jakarta, Rifan Financindo Berjangka –┬áSecara sederhana, efek domino adalah rantaian reaksi yang akan terjadi pada saat terjadinya suatu perubahan (baik kecil maupun besar) yang dapat meyebabkan perubahan di sekitarnya.

Teknologi berkembang begitu pesat, hingga menciptakan inovasi obyek baru serta teknik yang dapat membantu manusia dalam mengerjakan sesuatu dengan lebih cepat. Berikut merupakan dampak postitif lain dari efek domino bidang teknologi dalam dunia bisnis.

1. Meningkatkan efektivitas dan efisiensi
Saat ini para pengusaha memanfaatkan kemajuan teknologi untuk membantu pekerjaan mereka agar lebih efektif dan efisien. Misalnya saja akuntansi berbasis aplikasi program, program absensi, mesin-mesin produksi dan masih banyak lainnya.

2. Memunculkan paradigma baru dalam bisnis
Pada konteks bisnis, teknologi dapat memberikan perubahan sehingga menciptakan sudut pandang baru dalam berbisnis yang dikenal dengan nama digital marketing atau internet marketing yang memanfaatkan internet sebagai media pasar.

3. Meningkatkan potensi bisnis
Anda bisa memanfaatkan teknologi untuk memperluas pangsa pasar Anda lebih besar dengan menggunakan koneksi internet untuk melakukan pemasaran produk. Terlebih lagi dengan penggunaan website, maka penjualan dapat beroperasi 24 jam setiap hari.

4. Respons cepat terhadap konsumen
Dampak positif efek domino yang selanjutnya adalah merespons konsumen dengan cepat menggunakan teknologi informasi dan komunikasi, sehingga dapat memberikan respons yang cepat terhadap keluhan serta kebutuhan konsumen, di mana hal tersebut dapat dijadikan sebagai nilai tambah untuk perkembangan perusahaan dan bisnis Anda.

Itulah efek domino dalam teknologi terkait dengan bisnis. Teknologi saat ini sudah digunakan hampir seluruh kalangan masyarakat terutama bisnis. Karena dapat mempermudah dan mempercepat pekerjaan sehingga pekerjaan lebih efektif dan efisien.