PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Ekonomi China Menguat | PT Rifan Financindo Berjangka

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Ekonomi China menunjukkan tanda-tanda rebound setelah tersendat pada bulan Juli karena produksi pabrik, investasi dan penjualan ritel semuanya melebihi perkiraan ekonom.

Produksi industri naik 6,3 persen dari tahun sebelumnya pada bulan Agustus, Biro Statistik Nasional mengatakan pada hari Selasa, dibandingkan dengan perkiraan rata-rata dari 6,2 persen dalam survei Bloomberg dari ekonom dan 6 persen di bulan Juli. Penjualan ritel naik 10,6 persen pada bulan lalu, sementara investasi aset tetap meningkat 8,1 persen dalam delapan bulan pertama tahun ini.

Laporan menambahkan data terbaru lainnya yang telah membantu menopang kepercayaan di ekonomi terbesar kedua di dunia, termasuk perdagangan yang lebih baik dari perkiraan dan indeks pabrik resmi yang tiba-tiba naik ke tingkat tertinggi dalam hampir dua tahun. Salah satu tantangannya adalah bahwa pasar properti, yang telah mendukung pemulihan, telah menunjukkan tanda-tanda pelemahan setelah pemerintah mengisyaratkan bahwa harga real estat yang tinggi mungkin tidak akan berkelanjutan.

China harus mengambil langkah-langkah untuk menahan gelembung ekspansi seperti di pasar perumahan dan menjinakkan arus masuk keuangan yang berlebihan ke dalam properti, Ma Jun, kepala ekonom biro riset dari Bank Rakyat China, mengatakan kepada China Business News dalam sebuah wawancara yang diterbitkan minggu ini. Bank sentral telah mempertahankan suku bunga acuan pada rekor rendah selama hampir satu tahun terakhir.

(id, RifanFinancindo)