PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Berada Di Dekat 3 Minggu Tertinggi | PT Rifan Financindo Berjangka

emas-i

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Emas bertahan di dekat tiga minggu tinggi karena pelemahan data ekonomi AS meredam prospek untuk kenaikan suku bunga dalam bulan ini oleh Federal Reserve.

Bullion untuk pengiriman segera naik 0,2 persen menjadi $ 1,347.55 per ons pada pukul 15:11 sore di Singapura, menurut Bloomberg. Logam telah menyentuh $ 1,352.74 pada hari Rabu, level intraday tertinggi sejak 19 Agustus lalu.

Emas menuju kenaikan tahunan pertama dalam empat tahun terakhir karena permintaan telah melonjak untuk aset haven menyusul keraguan The Fed menaikkan biaya pinjaman dan hasil pemilu Inggris untuk keluar dari Uni Eropa. Data AS yang lebih lemah, termasuk penurunan indeks layanan pada hari Selasa ke posisi terendah enam tahun, yang meredupkan prospek untuk kenaikan suku bunga.

Perhatian investor sekarang tertuju pada Bank Sentral Eropa, yang akan meninjau kebijakan pada hari Kamis dan diperkirakan akan mempertahankan langkah-langkah stimulus yang belum pernah terjadi sebelumnya karena Presiden Mario Draghi menjabarkan proyeksi pertumbuhan dan inflasi baru untuk kawasan Eropa.

Ekonomi AS tumbuh pada kecepatan moderat pada bulan Juli dan Agustus karena pasar tenaga kerja yang kuat gagal untuk menempatkan banyak tekanan ke atas pada upah dan harga, menurut Rilis Beige Book terbaru The Fed yang diterbitkan hari Rabu.

Kepemilikan dalam ETF berbasis emas turun 0,9 metrik ton ke 2,030.1 ton pada hari Rabu, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.

Di China, bullion dengan kemurnian 99,99 persen sedikit berubah di 289,33 yuan per gram ($ 1,349.67 per ons) dari Shanghai Gold Exchange.

Di Shanghai Futures Exchange, emas untuk pengiriman Desember turun 0,2 persen menjadi 290,25 yuan per gram, sementara perak turun 0,1 persen menjadi 4.410 yuan per kilogram. Spot perak naik 0,5 persen.

(id, RifanFinancindo)