PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Berada Diatas Level $ 1.200

Emas naik lagi

Rifan Financindo Berjangka, Emas berada di atas level $ 1.200 per ons pada hari ini setelah membukukan kenaikan mingguan terbesar dalam 2 bulan terakhir seiring mata uang dolar melemah. Sementara harga minyak merosot tajam, yang menyentuh level 5 ½ tahun terendahnya, mengurangi daya tarik emas sebagai lindung nilai terhadap inflasi yang dipimpin minyak, membatasi kenaikan untuk logam.
Spot emas naik 0,1 % ke level $ 1,223.86 per ons pada pukul 00:26 GMT. Sedangkan logam menguat sebesar 2,6 % pekan lalu, yang merupakan kenaikan terbesarnya sejak Oktober lalu.
Emas AS naik 0,2 % ke level $ 1,224.80 per ons. Investor juga mengawasi Australia, di mana Gedung Opera Sydney dievakuasi setelah ditemukannya sebuah paket mencurigakan, saluran televisi melaporkan pada hari Senin, setelah orang-orang bersenjata dilaporkan melakukan penyanderaan di pusat kota.
Australia, yang mendukung Amerika Serikat dan aksinya meningkat terhadap negara Islam di Suriah dan Irak, dalam siaga tinggi untuk serangan oleh Muslim radikal atau pejuang negara sendiri kembali dari pertempuran di Timur Tengah. Dana lindung nilai dan pengelola uang mengangkat posisi net long mereka di emas dan perak berjangka dan opsi tertinggi dalam 4 bulan pada 9 Desember lalu pasca komentar kebijakan Federal Reserve AS memicu melemahkan mata uang dolar.
Sumber : Reuters