PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Berjangka Turun Pasca Dow Jones Dekati Rekor

083551_emas

Emas berjangka turun untuk hari ketiga berturut-turut setelah gain dalam ekuitas membatasi permintaan untuk logam mulia sebagai alternatif investasi.
Indeks Dow Jones Industrial Average naik sebanyak 0,6 persen, mendekati rekor yang dicapai bulan lalu, sebelum penutupan perdagangan emas di New York. Emas merosot 28 persen tahun lalu di tengah reli dalam ekuitas dan tetap rendahnya inflasi.
Emas berjangka untuk pengiriman Juni turun 0,1 persen untuk menetap di US$ 1,287.70 per ons pada 1:34 siang di Comex New York. Harga emas turun 1,6 persen dalam dua sesi sebelumnya. Perdagangan adalah 13 persen di bawah rata-rata untuk 100 hari pada kali ini, menurut data yang dikumpulkan oleh Bloomberg.
Bullion telah naik 7,1 persen dalam tahun ini, sebagian karena ketegangan atas Ukraina yang mendorong permintaan untuk aset haven. Presiden Rusia Vladimir Putin mengatakan bahwa militer negaranya sedang menguji kesiapan tempurnya, meningkatkan ketegangan setelah ia berjanji akan menarik mundur pasukannya dari perbatasan Ukraina. Separatis pro-Rusia di Ukraina bersumpah untuk terus maju dengan mengusulkan otonomi.
Sumber : Bloomberg