PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Coba Menguat Terkait Prospek Permintaan Ditengah Pertumbuhan Ekonomi Global

emas naik stabil

Emas naik dari level terendahnya dalam delapan bulan terakhir karena investor mengkaji kesehatan ekonomi global dan prospek permintaan secara fisik.
Emas untuk pengiriman segera naik sebesar 0,4 persen ke level $ 1,220.21 per ounce dan diperdagangkan sebesar $ 1,216.84 pukul 14:53 siang di Singapura, menurut harga Bloomberg. Logam kemarin turun sebesar $ 1,208.40, merupakan level terendah sejak 2 Januari lalu. RSI 14-hari tertahan di bawah 30 untuk hari kesembilan pada hari ini, merupakan sinyal ke beberapa investor bahwa harga mungkin siap untuk rebound.
Data hari ini menunjukkan acuan manufaktur China mengalahkan perkiraan sementara laporan kemarin menunjukkan penjualan rumah yang tiba-tiba turun. Permintaan fisik telah mengangkat harga emas yang telah melemah, menurut Barclays Plc. Bullion berada di jalur penurunan pada kuartalan pertama tahun ini karena Indeks Bloomberg Dollar Spot naik ke level tertinggi dalam empat tahun terakhir dan geopolitik di seluruh dunia membantu emas reli sebesar 10 persen pada semester pertama yang mereda kemarin.
Permintaan emas di China dan India, sebagai pembeli terbesar, lebih cepat pada kuartal keempat sebelum periode perayaan dan musim pernikahan. Emas juga naik karena AS melakukan serangan udara pertama di Suriah.
Sumber: Bloomberg