PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Dekati Level 8 Bln Terendahnya Jelang Berakhirnya Pertemuan The Fed

emas naik

Emas diperdagangkan mendekati level 8 bulan terendahnya di London akibat para investor menunggu hasil pertemuan kebijakan Federal Reserve guna mengkaji outlook akan suku bunga pinjaman.
The Fed hari ini menyimpulkan hasil pertemuannya setelah para pembuat kebijakan mempertimbangkan waktu kenaikan suku bunga dan apakah akan mengubah pedoman publiknya terkait laju suku bunga pinjaman. Selama 2 hari terakhir Bullion mencatat kenaikan, sejalan dengan indeks kenaikan relatif emas selama 14 hari bertahan dibawah angka 30, memberikan sinyal bagi beberapa trader yang mempelajari grafik bahwa harga diperkirakan akan rebound. Sementara hari ini indeks tersebut berada pada angka 30.
Emas menghentikan reli 12 tahun terakhir pada 2013 silam setelah The Fed bersiap untuk mengurangi aset pembelian bulanannya. Para pembuat kebijakan telah menyatakan bahwa sejak Maret lalu suku bunga akan tetap berada pada rekor terendahnya untuk beberapa periode setelah The Fed mengakhiri program pembelian obligasinya. Bullion menuju ke penurunan kuartalan pertamanya sepanjang tahun 2014 ini, akibat dollar pekan ini mencapai level 14 bulan tertingginya terhadap 10 mata uang lainnya.
Emas untuk pengiriman segera berada pada level $1,235.24 per ounce pukul 9:31 pagi waktu London, menurut harga dari Bloomberg. Selama 2 hari lalu emas turun ke level $1,225.67, level terendah sejak 9 Januari lalu. Emas untuk pengiriman bulan Desember berada pada level $1,236 di Comex, New York.
Sumber : Bloomberg