PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas di Bentangan Penurunan | PT Rifan Financindo Berjangka

emas naik terus

Jakarta,?Rifan Financindo Berjangka -?Emas turun untuk hari ketujuh, menuju jangka terpanjang penurunan sejak Mei, dan perak jatuh ke level terendah dua bulan seiring komentar dari gubernur bank sentral AS mendorong spekulasi bahwa suku bunga AS akan naik segera mungkin setelah bulan depan sehingga melambungkan dolar AS.

Bullion untuk pengiriman segera jatuh 0,5 persen ke level $ 1,314.99 per ounce, yang merupakan penurunan terendah sejak 26 Juli, dan diperdagangkan di level $ 1,317.87 pada pukul 2:50 siang waktu Singapura, menurut harga publik Bloomberg. Perak merosot ke level terendah sejak 30 Juni.

Fokus minggu ini akan berada di data non-farm payroll AS Jumat, dan apabila data terebut menguat lagi, maka aksi jual lebih lanjut untuk emas dapat terlihat, kata Lum. Fed dana berjangka pada Jumat menunjukkan peluang 42 persen bahwa Fed akan menaikkan suku bunga pada awal bulan depan, naik dari 22 persen pada seminggu sebelumnya. Suku bunga yang lebih tinggi cenderung menyakiti bullion sementara menguatkan mata uang AS, yang naik sebanyak 0,2 persen pada Senin.

Holdings di exchange traded funds yang didukung emas kehilangan 1,4 metrik ton menjadi 2,032.25 ton pada hari Jumat, data yang dikumpulkan oleh Bloomberg menunjukkan.

Di Cina, bullion kemurnian 99,99 persen turun 0,5 persen menjadi 283,57 yuan per gram ($ 1,321.04 per ounce) dari Shanghai Emas Exchange.

Di Shanghai Futures Exchange, emas untuk pengiriman Desember turun 0,4 persen menjadi 283,75 yuan per gram, sementara perak turun 0,5 persen ke level 4.128 yuan per kilogram.

(id, RifanFinancindo)