PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Diperdagangkan Di Bawah Level $ 1.300

emas

Emas bertahan di bawah level $ 1.300 per ons setelah para investor menimbang data ekonomi dan penguatan dolar AS terhadap tanda-tanda meredanya ketegangan di seluruh dunia.
Bullion untuk pengiriman segera diperdagangkan pada level $ 1,282.61 per ons pada pukul 9:32 pagi di Singapura dari level $ 1,281.20 kemarin, saat harga mengalami kenaikan sebanyak 1,1 persen sebelum berakhir 0,3 persen lebih tinggi, menurut Bloomberg generic pricing. Logam kuning tersebut pada 21 Agustus turun menjadi $ 1,273.14, level terendah sejak 18 Juni, terkait spekulasi bahwa Federal Reserve AS akan menaikkan biaya pinjaman lebih cepat dari perkiraan.
Dolar naik ke level tertinggi dalam hampir setahun terhadap euro terhadap spekulasi bahwa the Fed akan menaikkan tingkat suku bunga tahun depan, sementara Bank Sentral Eropa akan menambah stimulus. Data hari ini diprediksi menunjukkan inflasi Jerman terhenti setelah adanya laporan kemarin yang menunjukkan kepercayaan konsumen AS naik ke level tertinggi tujuh tahun, menghantarkan Indeks Standard & Poor 500 ke rekor.
Emas untuk pengiriman Desember kehilangan 0,1 persen menjadi $ 1,283.50 per ons di Comex New York. Kepemilikan di SPDR Gold Trust kemarin turun untuk hari kedua.
Sumber : Bloomberg