PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Jatuh Menghentikan Reli Terpanjang Sejak Februari Terkait Spekulasi The Fed

Investasi-Emas

Emas berjangka jatuh, menghentikan reli terpanjangnya sejak Februari lalu, terkait spekulasi bahwa The Fed akan lebih memangkas stimulus moneternya, meredam permintaan untuk logam mulia sebagai alternatif investasi.
The Federal Open Market Committee(FOMC), yang memulai pertemuan dua hari hari ini, mengurangi laju pembelian obligasi bulanan sebesar $ 10 miliar masing-masing dari empat pertemuan terakhir. Para pejabat AS dan Iran bertemu di Wina seiring Presiden Barack Obama mengkaji terhadap pemberontakan oleh militan Sunni di Irak.
Emas telah turun 8% dalam 12 bulan terakhir seiring pasar ekuitas naik danThe Fed mengurangi stimulus moneternya. Bank sentral mungkin akan menaikkan suku bunga acuan lebih cepat dari pasar uang, mayoritas dari para ekonom mengatakan dalam sebuah survei Bloomberg News.
Emas berjangka untuk pengiriman Agustus turun 0,3% untuk menetap di level $ 1.272 per ons pada pukul 1:37 siang di New York Comex. Harga naik dalam enam sesi sebelumnya, reli terpanjang sejak 18 Februari lalu, di tengah meningkatnya ketegangan di Irak.
Logam mulia naik 70 persen dari Desember 2008 sampai Juni 2011 silam seiring bank sentral membeli utang dan mengadakan biaya pinjaman mendekati nol persen.
Sumber: Bloomberg