PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Jatuh Pasca Penolakan Voting Di Swiss; Perak Jatuh Ke Terendah 5 thn

emas perak

Rifan Financindo Berjangka, Emas merosot setelah para voters di Swiss menolak rencana bank sentral untuk mengumpulkan emas dan minyak pasca memperpanjang penuranannya untuk lima tahun terendah, membatasi permintaan. Perak jatuh ke harga terendah sejak 2009 karena penguatan.
Bullion untuk pengiriman segera turun sebanyak 2,1% menjadi $ 1,142.88 per ons, level terendah sejak 7 November, ketika turun ke posisi terendah empat tahun di level $ 1,132.16. Logam tersebut diperdagangkan pada level $ 1,149.88 pada 9:21 di Singapura, menurut harga Bloomberg. Perak turun sebanyak 6,7%.
Emas membukukan penurunan bulanan ketiga pada bulan November karena Federal Reserve mengakhiri program pembelian obligasinya yang gagal untuk memicu inflasi ditengah harga energi yang lebih rendah. Minyak mentah jatuh ke harga terendah sejak 2010 OPEC tidak mengambil tindakan untuk menurunakan kelebihan pasokan. Sebuah proposal yang akan diperlukan Swiss National Bank untuk memeiliki asetnya di bullion itu ditolak oleh 77% menjadi 23% dalam referendum kemarin.
Sumber: Bloomberg