PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Menahan Penguatan Pasca Naik Tajam Ke Level 3 Pekan Tertingginya

emas naik

 

Emas mengalami keuntungan pasca kenaikan terbesarnya dalam tiga pekan terakhir terkait meningkatnya ketegangan di Ukraina, meningkatkan permintaan untuk safe haven. Sementara itu Palladium naik.
Bullion pengiriman segera naik sebesar 0,2 persen ke level $ 1,308.13 per ounce dan ditransaksikan pada level $ 1,306.16 pukul 14:24 siang di Singapura, menurut harga generic dari Bloomberg. Logam naik sebesar1,3 persen kemarin, level tingginya sejak 17 Juli lalu. Mencatat keuntungan di hari ketiga hari ini akan menjadi reli terpanjang dalam hampir sebulan terakhir.
Kerusuhan di Ukraina dan Timur Tengah membuat emas Rebound pada tahun ini dari penurunan terbesarnya lebih dari tiga dekade terakhir. AS bergabung dengan NATO dan Polandia memperingati tentang risiko Rusia yang mengirim pasukan ke perbatasan Ukraina terkait Presiden Vladimir Putin melarang impor pangan ke beberapa Negara yang ikut bergabung memberikan sanksi sebagai balasan atas sanksi terhadap Rusia. Emas naik bahkan ketika dolar mencapai level tertingginya dalam sembilan bulan terakhir terhadap euro terkait tanda-tanda pulihnya perekonomian AS sudah mulai pulih. Sementara itu, perekonomian Eropa masih tertatih-tatih.
Sementara di China, sebagai konsumen emas terbesar, volume perdagangan kontrak acuan spot emas di Shanghai naik untuk hari kedua kemarin ke level tertingginya dalam satu pekan terakhir dari level 17.687 kilogram. Pembelian bunga bisa turun dengan harga lebih dari $ 1.300 per ounce, menurut Lv.
Sumber: Bloomberg