PT RIFAN FINANCINDO BERJANGKA JAKARTA SC

Emas Mendatar Menjelang Pertemuan the Fed

emas-i

Emas melanjutkan kenaikan tipis semalam pada hari Selasa tetapi investor menahan diri untuk mengambil posisi besar dalam logam karena mereka menunggu dimulainya pertemuan kebijakan Federal Reserve untuk petunjuk kapan bank sentral AS bisa menaikkan suku bunga acuannya.
Spot emas mendatar pada level $1,233.20 per ons pukul 07:25 waktu Singapura. Logam menembus level delapan bulan terendahnya di level $1,225.30 di sesi sebelumnya, sebelum mengupas kerugiannya, emas ditutup naik sebesar 0,4 persen terkait melemahnya bursa saham.
Investor mengamati kata-kata The Fed untuk setiap petunjuk terkait waktu kenaikan suku bunga AS untuk pertama kali dalam lebih dari delapan tahun terakhir. Setiap kenaikan tingkat suku bunga akan meredupkan daya tarik emas, aset dikenakan bunga.
The Fed akan memulai pertemuan kebijakan selama dua hari pada hari ini, dengan hasil pertemuan diumumkan pada hari Rabu mendatang.
Dolar, menguat baru-baru ini untuk mengantisipasi kenaikan suku bunga lebih awal dari perkiraan, juga sedang dipantau secara cermat karena setiap penguatan dolar lebih lanjut akan menyakiti harga emas.
Sumber: Reuters